Top Ad unit 728 × 90


recent

Ibnu Sina Undang Museum Asmaul Husna Madinah ke Banjarmasin


Diterima dengan sangat ramah oleh Direktur The Holy Quran Dr. Hamzah Moesa dan Supervisor Asmaul Husna Ust Ibrahim, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berkesempatan menyaksikan visualisasi tematik asmaul husna di 5 bagian museum yang sangat menarik dan menggetarkan keimanan. 
Kalsel.pks.id. Banjarmasin - Memanfaatkan program arbain atau sholat 40 waktu (8 hari) di Masjid Nabawi Kota Madinah, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama jamaah kloter 1 BDJ menyempatkan berkunjung ke Museum The Holy Quran dan Museum Asmaul Husna.

Diterima dengan sangat ramah oleh Direktur The Holy Quran Dr. Hamzah Moesa dan Supervisor Asmaul Husna Ust Ibrahim, Ibnu berkesempatan menyaksikan visualisasi tematik asmaul husna di 5 bagian museum yang sangat menarik dan menggetarkan keimanan, juga di museum Alquran tersimpan mahakarya penulisan Alquran dari berbagai negara dan yang tertua sudah berusia lebih 900 tahun.

Diantaranya replika Mushaf Utsmani yang aslinya tersimpan di Museum Topkapi Turki, kemudian proses penulisan dari masa ke masa sampai pada saat ini. Ada lagi mushaf Al-Quran hanya 60 lembar dimana 1 juz hanya 2 halaman dan setiap barisnya selalu diawali huruf alif, ada banyak mushaf yang ditulis dengan tinta emas murni yang dicairkan sampai pada mushaf Quran terbesar yang ditulis oleh penduduk Afghanistan dari lembaran pohon kayu dan lembaran besi plat yang saat pengirimannya diangkut oleh 4 ekor onta.

Disamping itu ditampilkan pula digitalisasi Alquran dan pembelajaran online yang diasuh para penghafal Quran di Masjid Madinah yang bisa diikuti dari seluruh dunia. Pada kesempatan ini juga Ibnu mengundang pihak Museum Asmaul Husna untuk meramaikan MTQ Tingkat Provinsi Kalsel di Banjarmasin pada 10 Oktober 2017, Ibnu juga mendapat kenang-kenangan Alquran dan tulisan tangan dari penulis Alquran.

"Saya juga diminta juga menuliskan pesan di buku tamu yang ternyata di 3 lembar sebelumnya juga tertulis pesan dari Anis Baswedan Gubernur Jakarta terpilih. Saya undang ke Banjarmasin mudahan mereka berkenan hadir ramaikan MTQ Tingkat Provinsi," kata Ibnu.


Sumber: banjarmasin.tribunnews.com
Ibnu Sina Undang Museum Asmaul Husna Madinah ke Banjarmasin Reviewed by Humas PKS Kalsel on 00.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.