Top Ad unit 728 × 90


recent

Kebun Raya Banua Diharapkan Jadi Daya Tarik Pariwisata Kalsel

BANJARMASIN - Kebun Raya Banuasaat ini mulai berkembang. Beberapa kegiatan pun dilakukan disana seperti penanaman pohon oleh beberapa instansi.
Pihak Pemprov Kalsel pun sadar perlu banyak belajar dan salah satunya adalah belajar ke Kebun Raya LIPI Bogor,
Asisten II Bidang Pembangunan Pemprov Kalsel, M Jasran berharap dengan kunjungan ini. Maksud kunjungan ini sendiri melihat perkembangan Kebun Raya Bogor yang saat ini menjadikan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat baik dari lokal maupun luar daerah hingga turis luar negeri.
"Kunjungan kita ke Kebun Raya Bogor untuk melihat secara langsung bagaimana pengelolaan dan sistem perencanaannya dan menjadi bahan pembelajaran bagi kebun Raya Banua yang sudah tiga tahun dibangun, dengan tujuan agar kebun raya banua cepat pembangunannya," jelas Jasran .
Menurutnya, untuk Kebun Raya Banua yang baru memulai, selain sebagai ruang terbuka hijau, juga dalam rangka pelestarian tanaman, dan juga pusat pariwisata
"Selama ini Kalsel itu seperti semut kurang gula, karena tidak ada gulanya maka semutnya tidak ada yang datang, dengan pengembangan pariwisata salah satu adalah kebun raya diharapkan menjadi gulanya.,' jelas Jasran.
Selain itu melihat bagaimana mereka mengelola kebun raya terutama bagaimana kerjasama yang mereka lakukan misalnua dengan pihak luar negeri termasuk dengan swasta perannya bagaimana. 
Sumber : Banjarmasin Post edisi Rabu, 23 Nov 2016
Kebun Raya Banua Diharapkan Jadi Daya Tarik Pariwisata Kalsel Reviewed by admin ridha on 19.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.