Top Ad unit 728 × 90


recent

Walikota Banjarbaru Perintahkan Razia Besar-besaran

BANJARBARU - Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengambil sikap tegas. Ia memerintahkan Satpol PP untuk merazia kafe-kafe yang dicurigai menyediakan aneka hiburan malam yang melanggar perda.
"Sikap pemko jelas dan tegas. Kalau ada kafe yang coba-coba mendatangkan DJ (disc jockey) dan pemko disebut melunak, itu keliru," kata Nadjmi kepada Radar Banjarmasin.
Ia bahkan meminta Satpol PP turun dengan kekuatan penuh. "Ini show of force (unjuk kekuatan). Bukti saya ingin menjaga Banjarbaru yang berkarakter," imbuhnya.
Ia merunut masalah ini dari penetapan moratorium. Pemko menolak menerbitkan izin untuk karaoke baru. Dampaknya, muncul peluang pasar yang ditinggalkan karaoke. Beberapa kafe coba menyediakan fasilitas karaoke atau penampilan DJ. "Kafe-kafe ini mencoba naik kelas menjadi karaoke," tukasnya.
Ditanya langkah kedepan, Nadjmi akan berkonsultasi dengan DPRD. Tujuannya menambah kekuatan hukum moratorium tersebut.
Masalah bermula dari penampilan empat DJ di Radja Cafe, Jalan Trikora, akhir pekan lalu. DPRD sampai MUI angkat suara menegur pemko. Sebab, definisi kafe dalam Perda No 14 Tahun 2015 adalah tempat makan dan minum dengan hiburan musik ringan. Bukan layaknya diskotek yang disertai penampilan DJ.
Sabtu (26/11) malam, Satpol PP menggebrak tiga kafe dan karaoke di kawasan Jalan Trikora. "Target utama kami Radja Cafe, Emma, dan 3D Entertainment," kata Kepala Satpol PP Banjarbaru, Masjudin Noor.
Ia menyebut ada tiga hal yang dicek Satpol PP. Pertama, kafe yang menyalahi izin dengan menyajikan hiburan karaoke. Kedua, hiburan musik dugem alias DJ. Dan ketiga, suguhan minuman beralkohol dan ketaatan pada jam tayang operasional.
Hasil razia, salah satu pemilik kafe dipanggil ke Balai Kota. "Ini sinyal keras. Kami tidak akan ragu mencabut izin kafe atau karaoke yang melanggar perda," tegasnya. 
Sumber : PROKAL.CO
Walikota Banjarbaru Perintahkan Razia Besar-besaran Reviewed by Unknown on 22.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.