Top Ad unit 728 × 90


recent

Nadjmi Ajak Forum RT/RW Baru Realisasikan Banjarbaru Berubah 2016

Banjarbaru (10 Januari 2017) Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus melantik kepengurusan forum RT/RW se-Kota Banjarbaru masa bhakti 2017-2020bertempat di Gedung Bina Satria Banjarbaru. Pelantikan Forum RT/RW tingkat Kota Banjarbaru ini juga dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru,  Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Forkopimda Kota Banjarbaru serta Pejabat Lingkup Pemerintah kota Banjarbaru.
Keberadaan Forum Silaturahmi Rukun Warga (RW) terutama di tingkat kota, benar-benar  diharapkan mampu berperan sebagai komunikator, mediator, dinamisator dan fasilitator dalam bersinergi dengan pemerintah daerah. Keberadaannya harus benar-benar dirasakan dan memberikan kontribusi berarti bagi kiprah kerja RW di tingkat bawah.
Dalam kesempatan ini, Forum RT dan RW Kota Banjarbaru melalui Ketua terpilih, Bapak Samsul Hidayat menyampaikan sejumlah aspirasi, diantaranya agar Pemko secepatnya menunjang kegiatan, pembinaan administrasi dan kemasyarakatan, serta mengusulkan agar hasil musrenbang kecamatan dan kelurahan diupayakan seluruhnya diakomodir.
Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menyatakan, RT/RW. merupakan organisasi atau lembaga kemasyarakatan swadaya yang diakui dan langsung dibina pemerintah. Kesempatan memperoleh dukungan. Peran dan fungsi RW/RT mencerminkan dukungan masyarakat terhadap tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Ketua RT dan RW. imbuhnya, juga melaksanakan fungsi-fungsi perencanaan, pelaksanaan pembangunan berbasis aspirasi, swadaya murni dan kegotong royongan.
Dirinya bersyukur dan apresiatif dengan pembentukan Forum RW. Menurutnya forum ini berperan penting dalam menyerap dan mendistribusikan informasi, menyatukan karakteristik sosial dan sumber sumber daya ekonomi masyarakat. “Sangat ideal jika forum ini mampu membaca dinamika lingkungan, mampu membaca situasi subtansi kebutuhan anggota dan masyarakat”..
Walikota juga mengakui, keberadaan RW dan RT terutama dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Pemko Banjarbaru sangat terbantu.
Nadjmi mengajak semua yang hadir khususnya pengurus forum RT/RW untuk bekerja bersama untuk merealisasikan Banjarbaru berubah di tahun 2017 dengan mewujudkan visi misi program unggulan dan program perubahan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk menjadi kota pelayanan yang berkarakter.
“Akhirnya saya ucapkan selamat bekerja kepada seluruh pengurus forum RT/RW yang dilantik pada hari ini. Tugas ini adalah amanah, pengabdian sekaligus tantangan bagi saudara saudara dalam membantu jalannya proses pembangunan di Kota Banjarbaru melalui upaya peningkatan kualitas partisipasi masyarakat di dalam lingkup RT/RW. Semoga kemitraan yang telah terbina selama ini kian solid dan saling bersinergi dalam menyukseskan program program pembangunan di daerah kita ini, pungkasnya.
Sumber : humas.banjarbarukota.go.id
Nadjmi Ajak Forum RT/RW Baru Realisasikan Banjarbaru Berubah 2016 Reviewed by Unknown on 20.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.