Top Ad unit 728 × 90


recent

Presiden PKS: Calon Gubernur DKI Harus Siap Berdebat

Jakarta (9/1) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman, menekankan pentingnya setiap calon kepala daerah yang mengikuti pemilihan kepala daerah untuk bersiap menghadapi debat calon kepalda daerah, termasuk calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
“Saya tegaskan, ketika seseorang siap mencalonkan diri, itu juga harus sudah siap debat,” kata Sohibul di kantor Dewan Pengurus Pusat PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad, 8 Januari 2017.
Sohibul mengatakan, debat saling berkaitan dengan kesiapan seorang calon kepala daerah. “Jadi, kalau calon belon siap debat, silakan Anda tafsirkan,” kata Sohibul. Pernyataan Sohibul tersebut sekaligus menanggapi positif pernyataan kesiapan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam debat kandidat mendatang. 
Anies mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi debat kandidat yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta pada 13 Januari 2017. Menurut Anies, kesiapan seorang calon kepala daerah untuk melakukan debat dilakukan sepanjang karirnya. 

Anies mengungkapkan, persiapannya dalam debat ialah pengalamannya sendiri dan sudah ia alami sejak lama. Adapun diskusi yang dilakukan bersama pakar menjelang debat, buat dia bukan lah sebuah persiapan. tapi hanya diskusi ringan.
“Debat itu bukan seperti mau ujian tesis yang harus dihafalin. Semua yang dikerjakan selama ini sebenarnya persiapan untuk debat besok,” tutur Anies. 

Debat kandidat diselenggarakan KPU DKI Jakarta sebanyak tiga kali, yakni 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari. Topik yang akan didebatkan pertama kali adalah berkaitan dengan pelayanan publik di bidang pendidikan dan kesehatan. 

KPU DKI juga menyiapkan topik debat dalam bidang transportasi dan lingkungan untuk mengetahui bagaimana publik mendapatkan kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari melalui transportasi yang bisa diandalkan. Selain itu, untuk mengetahui cara setiap pasangan calon dalam mengatasi persoalan banjir, sampah, lingkungan, persoalan sosial dan ekonomi.
Sumber: tempo.co
Presiden PKS: Calon Gubernur DKI Harus Siap Berdebat Reviewed by Unknown on 19.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.