Top Ad unit 728 × 90


recent

Sekolahku Surgaku Diresmikan Walikota Banjarmasin

Banjarmasin – Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 35 Banjarmasin akhirnya diresmikan walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Rabu (21/12). Dengan diresmikannya sekolah yang baru ini diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan siswa dalam menuntut ilmu, selain itu juga dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.
Peresmian ditandai dengan penanaman bibit pohon di halaman SMPN 35 Banjarmasin oleh walikota Ibnu Sina, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota, Totok A  Dariyanto dan Kepala Sekolah SMPN 35 Aminsyah. Diharapkan, tumbuhan ini nantinya akan tumbuh rindang dan memberikan keteduhan bagi siswa dan guru.
Sebelum diresmikan, Walikota dan semua kepala SMP Negeri se Kota Banjarmasin yang hadir berkesempatan memantau satu persatu ruang kelas dan fasilitas  sekolah yang berlokasi di kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara itu.
Pada peresmian SMPN 35 itu, juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, SKPD, Camat Banjarmasin Utara, Lurah Sungai Andai, FKPD dan orang tua siswa.
Ibnu Sina berharap, bangunan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat sebagai sarana pendidikan untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas. Keberadaan SMPN 35 juga diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas di Kelurahan Sungai Andai, karena para orang tua tidak perlu lagi mengantar anaknya sekolah keluar kelurahan.
“Bangunan baru SMPN 35 diatas lahan 8.000 m2 ini menghabiskan dana sekitar Rp 2,8 miliar dan murni bersumber dari APBN, sedangkan lahannya hasil hibah dari pengembang perumahan PT Herlina Perkasa, H Hasbulah. Rencananya, kedepan dana sharing dari APBD Pemko Banjarmasin, akan dimanfaatkan untuk menunjang fasilitas lainnya, seperti pembangunan pagar dan pengurukan halaman sekolah,’’ jelas Ibnu.
Meski baru berdiri, SMPN 35 Banjarmasin tak ingin disebut sebagai sekolah pinggiran. Pihak sekolah bertekad akan menciptakan lembaga pendidikan yang maju dan berkualitas. Guna mewujudkan mimpi itu, mereka akan terus berbenah dan mengimplikasikan beragam program unggulan.
Menurut Kepala SMPN 35 Banjarmasin, Aminsyah, pihaknya bertekad untuk mewujudkan pendidikan yang unggul, sehingga stigma sekolah pinggiran bagi SMP baru seperti mereka bisa dimentahkan. “Kami punya strategi untuk pengembangan siswa, yaitu menerapkan slogan ‘Sekolahku Surgaku’, sebagai visi misi kedepan. Melaksanakan budaya membaca Al-Quran, shalat Dhuha dan Dzuhur berjamaah,’’ terang Aminsyah.
Sumber : Kalimantan Post
Sekolahku Surgaku Diresmikan Walikota Banjarmasin Reviewed by Unknown on 18.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.