Top Ad unit 728 × 90


recent

Wali Kota Sentil Minimnya Ikuti Subuh Berjamaah

Banjarmasin  - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyentil kurangnya pejabat mengikuti kegiatan salat subuh berjemaah setiap Jumat di Mesjid Jami Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, sebagaimana subuh ini hanya delapan kepala dinas.

"Saya absen tadi, cuma delapan kepala dinas yang hadir, tapi memang ini hanya himbauan," ujarnya di Balaikota Banjarmasin, Jumat.

Menurut Ibnu Sina, himbauan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin yang beragama Islam untuk salat subuh berjemaah setiap Jumat dengannya memang baru dimulai Jumat ini (20/1).

Dia pun menyatakan tidak ada paksaan bagi ASN yang kebetulan tidak bisa melaksanakan itu, sebab bentuknya hanya himbauan, karena ini merupakan ibadah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas.

"Selain di sana ada sedikit kegiatan ceramah agama, juga ada instruksi darinya untuk program pembangunan, yakni, menjadikan Banjarmasin Baiman," terangnya.

Dia pun menuturkan, dengan adanya kegiatan beribadah bersama ini akan meningkatkan jalinan kebersamaan dan silaturrahmi, di mana sebagai abdi negara harus bisa melaksanakan pelayanan yang baik dan pembangunan adil dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) mengeluarkan surat imbauan pada 18 Januari 2017 tentang melaksanakan sholat subuh Jumat berjamaah di Mesjig Jami Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Surat himbauan tersebut ditandatangani Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani yang berbunyi kegiatan ini dalam rangka penjabaran visi misi Wali Kota Banjarmasin dengan seruan "Banjarmasin Baiman" dibidang pembinaan keagamaan.

Semua ASN pun diminta melaksanakan himbauan sholat berjamah setiap subuh Jumat tersebut sebaik-baiknya, untuk mendapat ridho dan rahmat Allah SWT.

"Kalau saya secara pribadi sangat mendukung, dan ini sesuai dengan kondisi daerah kita yang kental releginya," kata Camat Banjarmasin Utara Apiluddin.

Menurut dia, sebagai pimpinan daerah tingkat kecamatan yang tempat sholat berjamaah setiap subuh Jumat di mesjid masuk wilayahnya akan mensukseskan itu.

"Yang pasti kita yang akan lebih dulu mensukseskannya, ini program baik," tuturnya.

Sumber : Antaranews Kalsel
Wali Kota Sentil Minimnya Ikuti Subuh Berjamaah Reviewed by Unknown on 22.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.