Top Ad unit 728 × 90


recent

Sasirangan Bordir Kain Sasirangan Khas Banjarbaru

BANJARBARU - Kain sasirangan merupakan kain khas hasil kerajinan masyarakat Banjar. Corak, warna dan motifnya makin bervariasi. Salah satu kain sasirangan yang banyak diminati adalah sasirangan bordir hasil kreasi Hj Henny Rusilawati.
Di rumah produksinya Diyang Kinjut Sasirangan Bordir di Jalan A Yani Km 23,7 Landasan Ulin Kota Banjarbaru, para tamu dan pengunjung lainnya dapat melihat dari dekat proses produksi sasirangan bordir.
Henny menyebutkan, awal mulanya berusaha di bidang tata rias pengantin. Saat itu banyak yang menginginkan gaun sasirangan, akhirnya tercetuslah ide untuk membordirnya sehingga lebih elegan. Sejak itulah dikembangkan sasirangan bordir.
Seiring dengan berjalannya waktu, proses produksi sasirangan bordir semakin berkembang, peminatnya pun meluas. Sasirangan bordir inipun ditetapkan dan dipatenkan Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, sebagai seni kerajinan khas Kota Banjarbaru.
Sasirangan bordir sering diikutkan dalam pameran sehingga semakin dikenal luas. Tamu-tamu di gubernuran pun sering diajak singgah ke Diyang Kinjut Sasirangan Bordir, ada beberapa menteri yang singgah sebelum ke bandara.
Counter Diyang Kinjut di Jalan A Yani 23,7 Landasan Ulin lokasinya strategis dipinggir jalan raya, nyaman untuk tempat singgah, lokasi parkirnya juga luas.
Untuk kemasan, sejak dua tahun lalu memesan dari PT Grafika Wangi Kalimantan, kualitas cetakannya bagus, layak untuk kemasan souvenir yang berkelas.
Sumber : BPost
Sasirangan Bordir Kain Sasirangan Khas Banjarbaru Reviewed by Unknown on 21.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.