Top Ad unit 728 × 90


recent

Walikota Ibnu Sina Bertekad Perbaiki Jasa Pelayanan Dermaga

Banjarmasin – Upaya Walikota Banjarmasin meningkatkan pelayanan publik terus dilakukan. Petinggi Pemko ini setelah melakukan pemantuan di semua wilayah yang bisa ditempuh melalui sepeda, kini mulai merambah ke pelayanan jasa tranportasi sungai.
Apalagi Banjarmasin yang dikenal kota berjuluk seribu sungai tentu saja upaya meningkatkan pelayanan publik bidang tranportasi sungai tak ketinggalan. Karena itulah, supaya tak jadi sorotan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengunjungi fasilitas dermaga penyeberangan fery.
“Kami sengaja mengunjungi dermaga di wilayah Pemko Banjarmasin terutama kenyamannya, sekarang apakah sudah membaik dan ternyata dari delapan dermaga dan tiga yang dikunjungi sudah cukup representatif dan keamanannya pun cukup bagus,’’ ungkap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kepada wartawan, di sela-sela kunjungan ke Dermaga Penyeberangan Fery Banjar Raya, Dermaga Penyeberangan Fery Alalak dan Dermaga Penyeberangan Fery Pasar Bary, Jumat (3/2).
Pada kunjungan yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Drs H Ichwan Noor Chalik, dan Kabag Humpro Drs H Husni Thamrin, Walikota mengatakan,  saat ini setidaknya ada tiga buah dermaga penyeberangan fery yang dikunjungi sekaligus menyerap aspirasi pelayanan jasa penyeberangan melalui dermaga yang sudah diberikan bantuan hibah dari APBN.
Jadi, katanya, selain melakukan pemantauan di kawasan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga berkesempatan membagikan pelampung kepada para ABK kapal fery yang ditemuinya.
Menurut politisi PKS ini, kunjungannya kebeberapa dermaga yang ada di Kota Banjarmasin memang sengaja dilakukan untuk memantau
pelayanan publik yang ada di kawasan dermaga kapal fery.
Bahkan, dari hasil pemantauan ada beberapa dermaga yang sudah memiliki fasilitas sangat layak diberikan kepada publik, tapi ada juga dermaga yang masih memerlukan pembenahan karena memiliki fasilitas masih sederhana.
Karenanya, Ibnu Sina, menginginkan instansi terkait ke depannya untuk merencanakan pembenahan terhadap fasilitas beberapa dermaga yang masih sederhana.
“Untuk pengelolaannya kami sudah menempatkan petugas Dishub dengan sistem  kerja sesuai Standart Operasi Pelayanan (SOP). Jadi saat ini tinggal fasilitasnya saja yang perlu dibenahi,’’ katanya.
Khusus kegiatan pemantauan, ujar Ibnu Sina, selain untuk melihat langsung pelayanan publik di dermaga penyeberangan fery, juga dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat kepada jajaran Dishub Kota Banjarmasin dalam melaksanakan tugas.
“Secara umum Dermaga Penyeberagangan Fery Banjarraya, kondisinya sudah sangat baik dan memenuhi standar keamanan,’’ katanya.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Drs H Ichwan Noor Chalik mengatakan, rehab yang dilakukan terhadap dermaga yang melayani rute Banjarraya ke Kecamatan Tamban Kabupaten Batola itu, dilakukan langsung oleh pihak Kementerian Perhubungan, RI, dengan menelan biaya sekira Rp20 miliar, yang diambil dari dana APBN dengan sistem pengerjaan multiyear selama tiga tahun anggaran.
“ Kami sekarang tinggal menunggu proses penyerahannya saja. Mungkin dalam beberapa bulan ke depan proses penyerahan tersebut akan dilaksanakan,’’ ujarnya saat mendampingi Walikota yang menyusuri Sungai Martapura hingga depan Balaikota.
Sumber : KP
Walikota Ibnu Sina Bertekad Perbaiki Jasa Pelayanan Dermaga Reviewed by admin ridha on 23.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.