Top Ad unit 728 × 90


recent

Walikota Buka Sosialisasikan Program Pertukaran Pelajar

Banjarmasin – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina membuka Sosialisasi Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, belum lama ini.
Kegiatan sosialisasi Program Pertukaran Pemuda Antar Negara atau Roadshow PPAN Youth of Tomorrow Dari Banua untuk Dunia merupakan kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kota Banjarmasin dan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Kalimantan Selatan.
Apalagi Banjarmasin kota pertama di Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan sosialisasi PPAN dengan peserta sosialisasi diantaranya berasal dari ULM, Poliban Banjarmasin, STIKIP, UMB, dan Akbid Sari Mulia. Kemudian juga PPAN merupakan ajang menggali potensi para kader pemuda daerah dan potensi kader pemuda nasional melalui kerjasama internasional.
Bahkan juga merupakan program tahunan hasil kerjasama antara Pemerintah Republik Indonesia dengan negara-negara sahabat yang telah dilaksanakan sejak tahun 1973 sekaligus sebagai salah satu program Pemerintah dalam mengembangkan generasi muda Indonesia untuk memperluas pengetahuan dan wawasan serta mempersiapkan mereka dalam menghadapi tantangan global di masa mendatang.
Dan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) sebagai organisasi perhimpunan alumni PPAN, katanya.
Kemudian, kerjasama Internasional keenam negara yaitu Australia, Malaysia, Korea Selatan Tiongkok, Jepang, Kanada dan India, yang diwujudkan dalam Program PPAN, diantaranya Pemagangan Pemuda Indonesia Australia (PPIA), Kerjasama Pertukaran Pemuda Indonesia Malaysia (PPIM), Pemagangan Pemuda Indonesia Korea Selatan (PPIKor) dan Pemagangan Pemuda Indonesia Tiongkok (PPIT), Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEYP).
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan ucapan selamat datang di Banjarmasin Kota Tertua di Kalimantan. Kota Banjarmasin termasuk Jaringan Kota Pusaka Indonesia dan semoga menjadi Kota Sungai Terbaik di Indonesia.
Bahkan pada acara Clean Up Banjarmasin yang dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dicanangkan seluruh pelajar di Kota Banjarmasin adalah duta-duta kebersihan.
Kemudian dalam dua tahun ini tidak akan ada pembangunan gedung-gedung tinggi atau infrastruktur yang bersifat megah, tapi berfokus pada program yaitu wisata sungai untuk menciptakan lapangan kerja dan menciptakan 2500 wirausaha baru.
Semoga dalam lima tahun ke depan akan lahir wirausaha-wirausaha muda yang mengangkat martabat dan kesejahteraan warga Kota Banjarmasin.
Selanjutnya, katanya, dengan bantuan PCMI, kedepannya akan banyak orang datang ke Banjarmasin.
Perlu ada branding/orang yang menjadi agen untuk menginformasikan melalui media sosial agar berkunjung ke Banjarmasin.
Sehingga Kalimantan Selatan mempunyai kebanggaan akan ibukotanya. Sungai di Kota Banjarmasin tidak kalah dengan sungai-sungai di Luar Negeri, hanya perlu dibenahi.
“Semoga menjadi generasi terbaik Kota Banjarmasin, generasi terbaik Kalimantan Selatan yang siap menghadapi tantangan global ke depan. Jadilah pemuda kreatif, inovatif, unggul dari segi keahlian, dan keilmuan,’’ demikian Ibnu Sina.
Sumber : Kalimantan Post
Walikota Buka Sosialisasikan Program Pertukaran Pelajar Reviewed by Unknown on 00.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.