Top Ad unit 728 × 90


recent

Akhirnya Jalan Banjarbaru-Tanbu Akan Segera Mulai Dibangun

BANJARMASIN - Harapan masyarakat terealisasinya pembangunan akses jalan tanpa hambatan Banjarbaru - Tanah Bumbu akan segera terkabul. Itu terlihat dari upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Korem 101/Antasari untuk membangun cikal bakal jalan antar kabupaten danb kota sepanjang 160 kilometer tersebut.

Akses yang lebih dulu dibangun yaitu jalan penghubung antara Desa Awang Bangkal Timur menuju Desa Bunglai Kecamatan Karang Intan, yang memiliki panjang sekitar tujuh kilometer. "Ini adalah serangkaian kegiatan besar yang sudah disusun untuk membangun konektivitas. Langkah awal dengan membangun jalan menghubungkan desa, nanti selanjutnya akan terhubung antarkabupaten, yaitu Kabupaten Banjar dan Tanbu," kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam kegiatan pembukaan Karya Bakti TNI Korem 101/Antasari pembuatan jalan dan drainase dari Kabupaten Banjar Menuju Tanbu, Sabtu (19/11) kemarin.
Ia menambahkan, pembangunan awal berkonsep karya bakti yaitu dengan cara melibatkan para anggota TNI. Setelah itu, pembangunan akan dilanjutkan oleh dinas terkait hingga menuju ke Tanah Bumbu. Pria akrab disapa Paman Birin ini yakin pembukaan jalan nantinya akan berdampak pada perkembangan perekonomian masyarakat perdesaan.
Sebab, semakin mudahnya akses jalan untuk memasarkan hasil kebun ataupun ikan. "Saya yakin harga hasil perkebunan dan ikan akan semakin naik dan mudah dipasarkan karena mudahnya akses," ungkapnya. Sementara itu, Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Armed Andi Martopo mengungkapkan, pembangunan jalan dan drainase sepanjang tujuh kilometer ditargetkan selesai pada tanggal 21 Desember 2016. "Pelaksanaan yaitu pada 21 November hingga 20 Desember," ungkapnya.
Ia melanjutkan, anggaran pembangunan sendiri bersumber dari dari APBD Provinsi Kalsel sebesar Rp10 miliar. Sementara personel TNI yang dilibatkan berjumlah 140, dibantu oleh masyarakat sekitar 50 orang dan Pemda lima orang. 
Sumber : PROKAL.CO edisi 20 Nov 2016

Akhirnya Jalan Banjarbaru-Tanbu Akan Segera Mulai Dibangun Reviewed by admin ridha on 17.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.