Top Ad unit 728 × 90


recent

Banjarbaru akan Hadirkan 40 Alat Fitnes Outdoor Lagi

ALAT fitnes outdoor yang dihadirkan Pemerintah Kota Banjarbaru di kawasan Lapangan Murjani Banjarbaru, dilaunching atau diresmikan penggunaannya pada Minggu (27/11) pagi kemarin. Tak hanya dihadiri masyarakat yang menyambut antusias keberadaan fasilitas olahraga umum itu, launching kemarin juga dihadiri langsung Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor beserta istri, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta istri, dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang juga beserta istri. Kawasan ditempatkannya sebelas alat fitnes outdoor tersebut, kini diberi nama Taman Sehat Murjani Banjarbaru.


“Luar biasa, alat fitnes outdoor dan taman sehat ini merupakan inovasi luar biasa dari Pemerintah Kota Banjarbaru. Kami sangat mengapresiasi kehadiran alat fitnes outdoor,” ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat launching kemarin.
Tak sekadar memberikan sambutan, pejabat yang akrab disapa Paman Birin itu juga mencoba menggunakan alat-alat fitnes outdoor yang tersedia. Pun begitu dengan istri tercintanya Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor. Sang tuan rumah, Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan pun melakukan hal yang sama. Setelah itu, masyarakat yang sudah mengantre panjang langsung berebut untuk juga mencobanya.
Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani mengaku sangat bahagia karena apa yang disuguhkan pemerintah Kota Banjarbaru disambut hangat dan antusias oleh masyarakat. Suami  Hj Ririen Nadjmi Adhani itu berharap, fasilitas umum yang disediakan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. “Dan tentu, mari kita jaga dan kita rawat bersama-sama. Kita gunakan alat-alat yang tersedia ini dengan bijak, sehingga penggunaannya bisa awet dalam jangka yang panjang,” ujar mantan Camat Landasan Ulin Banjarbaru tersebut.
Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan kepada Media Kalimantan menerangkan, alat-alat fitnes outdoor yang terpasang di lingkungan Lapangan Murjani Banjarbaru saat ini, berjumlah sebelas unit. Alat-alat tersebut, terangnya, lengkap untuk pembentuk dan olahraga seluruh otot tubuh. Mulai otot kaki, tangan, perut, hingga otot dada dan punggung.
“InsyaAllah di tahun 2017 nanti, Pemerintah Kota Banjarbaru akan menghadirkan sekitar 30-40 unit lagi yang baru. Itu akan disebar di RTH-RTH di setiap kelurahan yang ada di Banjarbaru. Seperti di RTH Bumi Cahaya Bintang Sungai Besar, kemudian juga di RTH Guntung Paikat, begitupun di RTH Sungai Kemuning dan yang lainnya. Setiap RTH insyaAllah akan ditempatkan 4 atau 5 alat fitnes outdoor tersebut,” terang pejabat yang akrab disapa Jaya itu.
Terkait alat-alat fitnes outdoor yang sudah ada, Jaya menyebutkan silakan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Bahkan ujarnya, alat-alat tersebut dibuka untuk umum selama 24 jam. “Cuma memang yang harus diperhatikan, tetap diingat bahwa alat-alat tersebut merupakan alat olahraga. Artinya, dalam berolahraga ada durasi-durasi yang tidak boleh berlebihan. Jangan sampai karena keasyikan misalnya, malah lupa waktu dan akhirnya kecapean sendiri lalu berdampak yang tidak baik untuk kesehatan. Kemudian di setiap alat juga ada petunjuk-petunjuk penggunaan yang benar. Sebelum menggunakan, bisa dilihat dan dibaca dulu petunjuknya,” pesan Jaya.
Untuk lebih memaksimalkan penggunaan alat sesuai petunjuk yang benar tersebut, lanjutnya, ke depan Pemerintah Kota Banjarbaru juga akan berupaya menyiapkan instruktur, atau minimal demo penggunaan setiap Minggu pagi, sehingga kemudian bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang ingin menggunakannya.
“Sementara ini setiap Minggu pagi di Murjani, kita sudah punya instruktur senam. InsyaAllah nanti untuk alat fitnes ini juga kita carikan instrukturnya. Minimal untuk peragaan atau demo penggunaan setiap minggu pagi. Sehingga, masyarakat bisa melihatnya lalu bisa mempraktekkannya sendiri dengan benar,” pungkas Jaya.
Sumber  : Media Kalimantan
Banjarbaru akan Hadirkan 40 Alat Fitnes Outdoor Lagi Reviewed by admin ridha on 19.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.