Top Ad unit 728 × 90


recent

DPRD Banjarbaru Sahkan APBD 2017 Awal Desember

Banjarbaru  - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menargetkan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2017 pada awal Desember 2016.

"Target kami, awal Desember 2016 APBD Banjarbaru 2017 sudah disahkan sehingga tinggal menjalankan program sesuai perencanaan," ujar Ketua DPRD AR Iwansyah di Banjarbaru, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menerima rancangan APBD tahun 2017 yang telah disampaikan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan pada sidang paripurna, Kamis (10/11).

Dijelaskan, rancangan APBD 2017 itu disepakati seluruh anggota dewan untuk dibahas lebih lanjut baik melalui Badan Anggaran DPRD maupun bersama-sama tim anggaran Pemkot Banjarbaru.

"Kami sepakat menerima dan akan membahasnya bersama seluruh anggota Badan Anggaran, disamping pembahasan bersama dengan tim anggaran Pemkot Banjarbaru," ungkapnya.

Disebutkan, penyusunan jadwal pembahasan sudah dilakukan dimulai pada Senin (14/11) dengan agenda sidang paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi atas RAPBD.

Kemudian, dilanjutkan rapat badan anggaran pada Jumat dan Sabtu tanggal 18-19 November dan tanggal 21-24 November diagendakan rapat komisi dengan dinas terkait.

"Melihat jadwal yang telah ditetapkan, kami optimistis pembahasan APBD bisa selesai akhir November sehingga pada awal Desember sudah disahkan menjadi peraturan daerah," ujarnya.

Sebelumnya, rancangan APBD 2017 sudah disampaikan wakil wali kota pada sidang paripurna dengan besaran APBD yang mencapai Rp1,063 triliun untuk belanja langsung dan tidak langsung.

"Seluruh anggaran yang diusulkan digunakan untuk membiayai program-program pembangunan, disamping juga untuk membayar gaji seluruh pegawai di pemkot setempat," katanya.

"Program pembangunan sudah disusun sehingga bisa dilaksanakan jika dananya sudah dicairkan dan kami sangat berharap program pembangunan merata," katanya.

(Sumber : Antaranews Kalsel edisi Senin, 14 November 2016)

DPRD Banjarbaru Sahkan APBD 2017 Awal Desember Reviewed by admin ridha on 18.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.