Top Ad unit 728 × 90


recent

Wuih Mantap..! Melingai Banjarmasin Jadi Juara Nasional

BANJARMASIN - Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (Melingai) Banjarmasin berhasil menjadi juara pertama di ajang lomba komunitas peduli lingkungan yang digelar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Ada 18 provinsi yang mengikuti lomba tersebut, dan Kalsel tepilih sebagai juara pertama.
Wakil Ketua Komunitas Melingai, M Ari, mengatakan 18 peserta dijaring 6 peserta. Saat itu, Kalsel menempati posisi keempat. "Setelah dewan juri meninjau dan menggodok apa yang kami lakukan di Banjarmasin, kami dinyatakan sebagai juara pertama. Tentu kami sangat bersyukur karena prestasi ini," katanya.
Lalu apa yang menjadikan Melingai bisa meraih juara pertama? Ari menjawab dewan juri menganggap mereka mampu menggerakkan masyarakat untuk sama-sama menjaga sungai. Seperti contoh di beberapa kegiatan yang mereka presentasikan di hadapan dewan juri.
"Kami perlihatkan video kami saat membersihkan sungai. Juri terkejut melihat banyaknya masyarakat yang berpartisipasi, sementara di daerah lain tidak sebanyak itu. Padahal, mereka tidak dibayar," ujarnya.
Ari berharap Melingai ini ke depannya bisa terbentuk di kabupaten/kota se-Kalsel. "Kami sudah bisa menggerakkan masyarakat di Banjarmasin, mudah-mudahan nantinya se-Kalsel. Supaya tidak hanya sungai di Banjarmasin yang terjaga, di pelosok-pelosok juga," harapnya.
Nantinya, hadiah juara pertama akan diberikan di Kantor Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, pada 3 Desember mendatang. "Rencananya langsung diserahkan oleh Menteri PUPR. Nah, sedikit tambahan, dalam melakukan aksi kami punya motto 4B : Bekerja, Berkarya, Bergembira dan Bahagia," tambahnya.
Sumber : PROKAL.CO edisi Kamis, 17 November 2016
Wuih Mantap..! Melingai Banjarmasin Jadi Juara Nasional Reviewed by admin ridha on 19.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.