Top Ad unit 728 × 90


recent

3000 Jamaah Subuh Hadir, Kumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

BANJARBARU - Sekitar 3000 jamaah dari berbagai penjuru Kota Banjarbaru, Senin (12/12) kemarin mengikuti salat subuh berjamaah di Masjid Al Munawwarah. Acara yang digagas sebagai upaya memelihara Spirit Aksi Bela Islam Jilid III ini, juga dihadiri oleh KH Arifin Ilham, salah satu tokoh  sentral dalam Aksi 212. Tidak ketinggalan, ikut serta sejumlah pejabat Kota Banjarbaru.
"Momentum 1212 ini tidak pernah terulang, maka buatlah sejarah perubahan. Rugilah kita kada lawas di dunia ini. Tapi tanggungjawabnya besar di akhirat," ujar pimpinan majelis zikir Az Zikra, Sentul, Bogor ini dalam tausiyahnya usai salat Subuh.
Ia pun berpesan pada jamaah, agar menjadikan setiap detik ibadah, amal saleh dan dakwah. Memelihara wudu dan berbuat baik terus menerus.
"Ini hari tanah yang subur untuk bangkit, hari lahirnya Rasulullah Saw," ujar Ustazd Arifin yang usai memberi tausiyah langsung bertolak ke Bandara untuk terbang ke Jakarta.
Sementara itu, Walikota Nadjmi Adhani usai mendengarkan tausiyah, berdiri memberikan sambutan.  "Mudah-mudahan diawali dengan kegiatan ini, semua masjid akan penuh dan semoga Allah senantiasa memberkahi kota kita Banjarbaru," ujarnya.
Nadjmi pun mengaku sudah bersepakat dengan pengelola Masjid Agung Al Munawwarah yang juga Sekdako Banjarbaru H Said Abdullah dan Ketua DPRD AR Iwansyah, untuk menggelar rutin kegiatan ini.
"Paling tidak sebulan sekali kita berkumpul di masjid ini untuk sama-sama berjamaah subuh," tandasnya.
Pada subuh berjamaah kemarin, panita masjid juga mengedarkan kotak amal yang hasilnya disumbangkan untuk korban gempa Aceh, melalui Radar Banjar Peduli, sayap sosial Harian Radar Banjarmasin. Penyerahan secara simbolis sumbangan warga kota Banjarbaru ini dilakukan kemarin, diterima Sekretaris RBP Dr Diauddin, disaksikan pula oleh salah satu tokoh pendiri RBP Darmawan Jaya Setiawan, Wakil Walikota Banjarbaru. 
Sumber : PROKAL.CO
3000 Jamaah Subuh Hadir, Kumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa Aceh Reviewed by Unknown on 18.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.