Top Ad unit 728 × 90


recent

Jaga Lahan Pertanian Agar Tidak Beralih Fungsi

Banjarbaru – Walikota Nadjmi Adhani menghadiri syukuran Gabungan Kelompok Tani Kelurahan Kemuning Penerima Dana UPPO, di Kelompok Tani Selebes Jaya RT 024 RW 005 jalan Trikora Banjarbaru, Selasa (27/12).
Hadir anggota DPR RI Sjachrani Mataja, Ketua DPRD AR Irwansyah, Kepala Distankanhut Ir Muhammad Rustam.
Sjachrani Mataja mengatakan, tujuan utama adanya masa reses ini guna berdialog dengan masyarakat di masing-masing daerah pemilihan.
Sehingga dia dapat masukan dan usulan dari masyarakat terkait pembangunan, semua masukan yang dihasilkan menjadi catatan lalu dibawa kemasa persidangan/reses untuk di pertimbangkan serta ditindak lanjuti agar aspirasi itu dapat dimasukkan kedalam rencana kerja tahun depan.
“Juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sambil melihat kondisi daerah,’’ tandasnya.
Sjachrani Mataja juga meminta Pemerintah Kabupaten/Kota agar menjaga lahan pertanian dan perkebunan supaya tidak beralih fungsi menjadi komplek perumahan. Dan juga jagalah generasi penerus agar tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.
Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, Gapoktan Kelurahan Kemuning telah menerima dana bantuan untuk pengembangan usaha pengolahan pupuk organik.
Penggunaan pupuk anorganik yang berlebihan menyebabkan degradasi mutu lahan karena terjadinya kerusakan struktur tanah serta inefisiensi penggunaan pupuk anorganik.
“Menyikapi ini, salah satu upaya dilakukan yaitu dengan mengembangkan penggunaan pupuk organik,’’ tandasnya.
Pupuk organik, disamping menyediakan hara tanaman, juga memperbaiki struktur tanah, memperkuat daya ikat zat hara tanah, meningkatkan daya tahan dan daya serap air, memperbaiki drainase dan pori-pori dalam tanah.
Sumber : KP
Jaga Lahan Pertanian Agar Tidak Beralih Fungsi Reviewed by Unknown on 19.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.