Top Ad unit 728 × 90


recent

Menteri LHK Memberikan Apresiasi Kepada Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menerima penghargaan, kali ini dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banjarbaru karena dukungannya terhadap ProKlim (Program Kampung Iklim).   Penghargaan sebagai pendukung Proklim ini diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI  kepada 4 Kepala Daerah, yaitu Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Walikota Banjarbaru dan Walikota Kotamobagu di Auditorium Manggala Wanabhakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia pada Kamis, 1 Nopember 2016.
Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi terhadap Pemko Banjarbaru yang telah berperan aktif dalam mendukung Program Kampung Iklim melalui penerapan peraturan di tingkat daerah.  Dukungan Pemko Banjarbaru terhadap Proklim adalah dengan menetapkan 20 Rukun Warga (RW) di tiap kelurahan sebagai Kampung Iklim dan juga menetapkan penanggungjawab wilayah Proklim di Kota Banjarbaru  utk memberikan perhatian, membantu, mempersiapkan dan memelihara kawasan yang ditunjuk sebagai Kampung Iklim sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Banjarbaru Nomor 188.45/398/KUM/2016.
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Beliau berharap agar apresiasi dan penghargaan ini bisa menjadi stimulan dan penyemangat bagi yang lain untuk mendukung Proklim dan membuat agenda penyelamatkan lingkungan dan bumi indonesia.
Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyatakan bahwa Pemko Banjarbaru telah menargetkan untuk mewujudkan 20 Kampung Proklim setiap tahun, sehingga selama 5 tahun ke depan akan ada 100 kampung Iklim di Banjarbaru. “Kita ingin mewujudkan Banjarbaru sebagai  Kota Proklim, kota hunian yang hijau dan nyaman”, ujar beliau.  Untuk memuluskan target ini, Pemko Banjarbaru akan mengajak  Forum CSR untuk menyalurkan bantuan dan membina Kampung Iklim di Banjarbaru.
Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Ir. Fakhrudin menuturkan bahwa Kota Banjarbaru mulai mengikuti Program Kampung Iklim ini sejak 2014 dan didukung oleh berbagai komunitas lingkungan di Banjarbaru.  Kedepannya kita ingin agar kegiatan Proklim ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, ujarnya.
Telah banyak yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dan komunitas lingkungan seperti Komunitas Go Green n Clean, ST12, Komunitas Hijau, Komunitas Pecinta Lingkungan, Komunitas pecinta alam dan lain-lain untuk mewujudkan Banjarbaru yang hijau, seperti pembenahan sungai kemuning, program kali bersih, penanaman pohon, pembuatan embung, bank sampah, pemanfaatan kompos, optimalisasi lahan pertanian, pemanfaatan sampah dan TPA regional serta berbagai kegiatan lain yang kesemuanya merupakan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, bagian dari program Proklim.
Sumber : humas.banjarbarukota.go.id
Menteri LHK Memberikan Apresiasi Kepada Pemko Banjarbaru Reviewed by Unknown on 18.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.