Top Ad unit 728 × 90


recent

Ribuan Warga dan Tokoh Masyarakat Banjarmasin Apel Nusantara Bersatu

Banjarmasin – Meskipun diguyur hujan yang cukup deras tak menyurutkan kegiatan Apel Nusantara Bersatu yang diikuti tokoh masyarakat, pemuda, pelajar maupun seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kota Banjarmasin, di halaman Siring Depan Pemko Banjarmasin, Rabu (30/11) pagi hingga siang.
Bahkan halaman Balai Kota Banjarmasin penuh sesak dengan lautan manusia. Padahal apel Nusantara Bersatu yang dijadwalkan pukul 08.00 WITA akhirnya ditunda karena hujan yang cukup deras.
Namun setelah pukul 09.00 WITA meski hujan kegiatan Apel Nusantara Bersatu tetap dilanjutkan.
Para peserta dan tamu undangan yang datang dengan sebuah atribut Merah Putih menambah keberadaan masyarakat kota seribu sungai dari berbagai kalangan itu, semakin menambah rasa kebhinekaan dengan mengikuti apel serempak di Indonesiaku Nusantara Bersatu tahun 2016,yang bertemakan Indonesiaku Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama.
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan diikuti oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, FKPD Kota Banjarmasin, organisasi massa, para tokoh agama, tokoh masyarakat Kota Banjarmasin, dan para pelajar, digelar di tengah guyuran hujan cukup deras dilakukan orasi bergantian sehingga membuat suasana semakin menyatu.
Apalagi kegiatan yang diperkirakan diikuti 5000 orang itu tetap semangat mengikut setiap yel-yel dengan diselingi nyanyian lagu-lagi perjuangan, dengan balutan irama musik yang mampu menghantar kehangatan meskipun dengan guyuran hujan dan genangan air di sepanjang jalan di depan Pemko Banjarmasin.
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam orasinya mengajak seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk tetap cinta tanah air dan bangsa.
“Hujan tak mampu menurunkan semangat kita untuk tetap mencintai bangsa dan negara,’’ ucapnya yang disambut teriakan yel-yel merdeka dari peserta apel.
Tak hanya itu, Ibnu Sina juga menyatakan, tak ada seorang pun manusia di muka bumi ini yang bisa mengendurkan rasa persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia.
“Mulai hari ini tak ada yang bisa mencabik-cabik rasa persatuan dan kesatuan kita,’’ katanya.
Hal senada juga dikatakan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. Menurutnya, seluruh komponen masyarakat harus bersatu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Selain diisi dengan kegiatan orasi, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh tokoh agama Kota Banjarmasin, dan bersama–sama memanjat doa agar Indonesia khususnya Kota Banjarmasin tetap aman dan damai serta selalu menjadikan Kota Banjarmasin sebagai Kota Baiman.
Sumber : Kalimantan Post edisi 1 Des 2016
Ribuan Warga dan Tokoh Masyarakat Banjarmasin Apel Nusantara Bersatu Reviewed by Unknown on 18.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.