Top Ad unit 728 × 90


recent

Pemkab HSS Terima Penghargaan HAM

KANDANGAN – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), memberi penghargaan kepada Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) atas kepedulian dalam membina dan mengembangkan HAM pada 2015.
Penghargaan HAM tersebut diserahkan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) Yasonna H Laoly kepada Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/12).
Dari hasil penilaian Kemenkumham, Kabupaten HSS menjadi kabupaten yang peduli HAM, dengan capaian implementasi rata-rata 76,25 masuk kategori kriteria peduli.
Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly, mengatakan penghargaan diberikan setelah melakukan evaluasi provinsi/kabupaten/kota, yang memenuhi kriteria peduli HAM.
Dikatakan Yasonna, Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan hari HAM Sedunia pada 2015 di Istana Negara, telah menegaskan semua pihak harus  menghormati dan menegakkan HAM, bukan karena amanat konstitusi, tetapi merupakan bagian dari universal relation of human right.
Ia berharap, semua pihak menjaga hubungan kedamaian, dan menjadikan keberagaman di Indonesia, untuk menjadi kekuatan bangsa. “Tunjukan kepada dunia bahwa Indonesia, adalah negara yang besar, yang mampu menyatukan perbedaan-perbedaan,” ujarnya.
Yasonna meminta kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendukung Rencana Aksi HAM, dan memperkuat program pemerintah menjunjung tinggi, hak dan segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Semoga dengan penghargaan tersebut, dapat lebih memacu prestasi lebih baik ke depan,” ujarnya.
Sumber : MK
Pemkab HSS Terima Penghargaan HAM Reviewed by Unknown on 19.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.