Top Ad unit 728 × 90


recent

Banjarmasin Bertekad Punya Taman Perpustakaan Digital

Banjarmasin – Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Banjarmasin kedepan supaya menarik bagi para kawula muda, berencana membangun perpustakaan digital.
Bahkan tak tanggung-tanggung, rencananya perpustakaan yang akan dibangun itu nantinya juga dilengkapi dengan taman beserta depo arsip.
Hal tersebut terungkap, saat Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, meninjau kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemko Banjarmasin, dalam melayani masyarakat Banjarmasin, yang berdatangan di Kantor Arsip.
Saat tiba di Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina, disambut kepala OPD Drs H Akhmad Husaini yang  langsung melakukan pemantauan dibeberapa ruang dan bangunan kantor yang terletak di Jalan Jafri Zam-Zam, Banjarmasin Tengah, Senin  (23/1).
Kemudian dalam kesempatan tersebut Ahkmad Husaini menjelaskan, tahun 2018 nanti, dia berencana menjadikan lahan yang kini di tempati Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi menjadi taman perpustakaan sekaligus depo arsip.
“Posisi kantor saat ini sangat dekat dengan komplek pelajar, jadi nanti kita rencanakan menjadikan kantor ini sebagai taman perpustakaan digital dan depo,’’ ujarnya.
Dijelaskannya, perpustakaan digital yang dimaksudkan itu merupakan perpustakaan berbasiskan teknologi kekinian.
Bahkan terobosan ini, terangnya, akan dilakukan Pemko Banjarmasin untuk menjadikan masyarakat khususnya para pelajar di kota bermoto Kayuh Baimbai gemar membaca.
`
`Jadi dengan adanya perpustakaan digital ini, semua lapisan masyarakat nantinya bisa mengakses buku-buku yang tersedia dengan datang langsung ke taman perpustakaan atau hanya dengan mengaksesnya dari android,’’ demikian.
Sedangkan pematangan rencana pembangunan taman perpustakaan dan depo arsip itu, beber Akhmad Husaini lagi, juga sudah dilakukan jajarannya ke Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.
`
`Kalau nanti pembangunan taman dan depo akan dilakukan bersamaan dengan pembangunan Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi yang baru,’’ ucapnya
Khusus untuk masalah pendanaan, jelas Akhmad Husaini lagi, akan diupayakan menggunakan dana berasal dari APBN dan APBD Kota Banjarmasin. “2018 akan kami coba membangun dengan menggunakan dana dari pusat dan daerah. Yang penting kami berikhtiar dulu,’’ katanya.
Sementara itu, Walikota Ibnu Sina sangat mengapresiasi dan mendukung rencana pembangunan taman perpustakaan dan depo arsip tersebut.
Sumber : KP
Banjarmasin Bertekad Punya Taman Perpustakaan Digital Reviewed by Unknown on 19.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.