Top Ad unit 728 × 90


recent

Walikota Ibnu Sina dan Mr Samheng Teken Perjanjian Kerjasama Pengembangan Wisata

Banjarmasin – Hari kedua kunjungan kerjasama Pemerintah Indonesia melalui Pemko Banjarmasin yang diwakili Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dengan Pemerintah Kerajaan Kamboja melalui perwakilan Kerajaan Kamboja, Mr Dr Ith Samheng, kian mesra.
Hal ini menyusul dengan telah ditandatanganinya perjanjian Letter of Intent (LOI), antara Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dengan Menteri Tenaga Kerja dan Pelatihan Keterampilan, Kerajaan Kamboja, Mr Dr Ith Samheng.
Penandatanganan perjanjian bidang Pelatihan Tenaga Kerja dan Promosi Wisata itu dilaksanakan di Kantor Pelayanan, di Khan Toulkok-Phnom Penh, dengan disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja dan Pelatihan Keterampilan, Kerajaan Kamboja,  Mr Pich Sophoan, Rabu (18/1).
Menurut Mr Samsheng, selama ini hubungan antara Kerajaan Kamboja dengan Negara Indonesia sudah berjalan sangat baik dalam beberapa aspek, diantaranya aspek keamanan, ekonomi dan pariwisata.
Dengan adanya penandatanganan ini, terangnya lagi, maka aspek hubungan kerjasama kedua negara bertambah lagi.
“Saat ini kita melangkah maju dengan pertukaran tenaga kerja di era MEA,’’ ujarnya.
Untuk diketahui, LOI bidang Pelatihan Tenaga Kerja itu meliputi kerjasama pada aspek tenaga kerja, pelatihan, pertukaran guru dan siswa.
Sementara itu, dalam berbagai kesempatan di Kerajaan Kamboja, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, selalu berusaha mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kota Banjarmasin.
Begitu pula saat bertemu dengan Mr Samsheng, orang nomor satu di kota berslogan Baiman ini juga berkesempatan memberikan presentasi tentang wisata sungai yang ada di Kota Banjarmasin.
Sore harinya (18/01), Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melanjutkan lawatannya bertemu dengan Gubernur Ibukota Phnom Penh, Mr PA Socheatevong, di tempat kerjanya.
Dalam pertemuan itu, Mr PA Socheatevong, menceritakan tentang kondisi perkotaan di Phnom Penh, mulai dari masalah lalulintas, masalah sampah, drainase kota, pertumbuhan penduduk dan masalah keamanan.
Sedangkan Ibnu Sina saat bertemu Gubernur Ibukota Phnom Penh, Mr PA Socheatevong, mengatakan, untuk mempererat hubungan Kota Banjarmasin dengan Kota Phnom Penh, politisi Partai PKS ini mengundang orang nomor satu di kota Phnom Penh tersebut, untuk berkunjung ke Kota Banjarmasin pada bulan September bertepatan dengan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-491.
“Nanti pada bulan September itu, secara bersama-sama kita canangkan juga perbaikan Taman Kamboja,’’ kata demikian Walikota Ibnu Sina.
Sumber : KP
Walikota Ibnu Sina dan Mr Samheng Teken Perjanjian Kerjasama Pengembangan Wisata Reviewed by Unknown on 19.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.