Top Ad unit 728 × 90


recent

Walikota Ibnu Sina Himbau ASN Ramaikan Pusat Kuliner Baiman

Banjarmasin – Upaya menarik minat masyarakat turut meramaikan dan memanfaatkan ‘Pusat Kuliner Baiman’ di Jalan Lingkar Dalam, Kecamatan Banjarmasin Timur terus diupayakan Walikota Ibnu Sina.
Bahkan petinggi Pemko Banjarmasin ini, pada saat peresmian juga meminta supaya ASN Pemko Banjarmasin bisa menikmati makan siang di lokasi relokasi PKL Banjarmasin Baiman.
Karena itulah, setelah sepekan peresmian relokasi pedagang kaki lima (PKL) sekaligus menyapa pedagang, Senin (30/1) siang, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama jajarannya melakukan kunjungan ke pedagang-pedagang di lokasi tersebut, termasuk meminta masukan dan keluhan Pusat Kuliner Baiman ini.
Bahkan saat walikota singgah ke masing-masing para pedagang tersebut, setiap pedagang ditanyai walikota tentang bagaimana pengunjung yang sudah mampir sepekan ini.
“Selamat siang bu, bagaimana dagangannya apakah sudah banyak pelanggannya yang datang,’’ ucap Ibnu Sina kepada pedagang.
Mendapat pertanyaan itu, pedagang langsung menjawabnya, “Sudah lumayan pak, pelanggan sudah mulai banyak yang datang,’’ jawab pemilik konter Delia sambil tersenyum dan langsung menawarkan supaya rombongan walikota bisa makan bersama di kiosnya yang berlokasi di depan Lokasi Pemancingan Baiman sambil mengulurkan tangannya untuk bisa bersalaman dan berfoto bersama dengan Walikota Ibnu Sina.
Disisi lain, kunjungan walikota saat itu juga ada pedagang yang mengaku dagangannya masih belum ramai, namun dengan itu Ibnu meminta kepada pedagang sementara ini harap bersabar karena relokasi masihproses dan masyarakat masih ada yang belum tahu.
“Jika nanti masyarakat semua sudah tahu, relokasi yang dijanjikannya lebih menguntungkan itu bakal terwujud,’’ ungkap walikota saat memberikan pengertian pada para pedagang yang dikunjungi dari depan hingga belakang.
Sementara itu dari pengakuan pedagang, PKL Jalan A yani yang sekarang sudah menempati di ‘Pusat Kuliner Baiman’ ada 68 PKL, dimana disana ada berbagai macam jenis kuliner yang disediakan. Bicara soal harga juga murah.
Salah satu pemilik Kuliner Delia sangat mengharapkan supaya Pemko Banjarmasin tetap peduli dengan nasib PKL di lokasi baru tersebut.
Karena jangan sampai Walikota Banjarmasin setelah memindahkan tidak dilakukan pemantuan.
Bahkan, ujarnya, secara pribadi Delia juga mengaku terima kasih dengan walikota yang telah mengintruksikan kepada pegawai Pemko Banjarmasin agar setiap jam makan siang berkunjung kesana.
Namun yang perlu digaris bawahi supaya lokasi pemancingan dibenahi agar warga yang berkunjung tertarik kebelakang tak menumpuk di depan saja. Karena kalau hujan hanya pedagang didepan dan dibelakang kurang diminati karena mereka takut basah.
Sumber : KP
Walikota Ibnu Sina Himbau ASN Ramaikan Pusat Kuliner Baiman Reviewed by Unknown on 22.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.