Top Ad unit 728 × 90


recent

Ibnu Sina : Pers Pilar Dasar Pembangunan

BANJARMASIN - Kepedulian Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan jajaran Pemko Banjarmasin kepada insan pers tak perlu diragukan lagi. Karenannya, jangan heran bila orang nomor satu di kota seribu sungai ini selalu menyempatan diri hadir dalam berbagai kegiatan yang melibatkan awak media.
Salah satunya, saat kegiatan Puncak Hari Pers Nasional ke 72, di Lapangan Polda Maluku (Lantui), Kamis (09/02).
Ibnu Sina hadir dengan didampingi Kadis Infokomtik Kota Banjarmasin, Hermansyah, Kabag Humas Setdako Banjarmasin, Husni Tamrin dan Ketua PWI Kalsel, Faturahman.
Selain sebagai bentuk rasa kepeduliannya terhadap media massa, saat kegiatan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga berkesempatan bersilaturahmi dengan para pejabat daerah, pejabat negara dan tokoh nasional.
Dalam kesempatan tersebut Ibnu Sina mengatakan, salah satu tugas dan fungsi pemerintah kepada pers, membina hubungan dan membangunnya. “Pers merupakan pilar dasar pembangunan. Karena itu, pemerintah harus membina hubungan dan membangun pers,” katanya.
Selain itu, Ibnu Sina juga menyatakan kesepahamannya dengan keinginan Presiden RI, Joko Widodo, yang menginginkan seluruh komponen masyarakat untuk menghentikan semua jenis berita bohong yang dapat memecah belah persatuan.
Sementara itu, salah satu point sambutan Presiden Joko Widodo dalam kegiatan yang bertemakan Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut, mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama sama mengurangi dan menghentikan semua berita-berita bohong, yang dapat memecah belah persatuan. “Mari kita bersama-sama mengurangi hal ini, stop berita bohong, stop berita yang memecah belah persatuan, kita harus hadapi itu semua secara bersama-sama, dan media arus utama (mainstream) harus mampu meluruskan hal yang bengkok-bengkok, menjernihkan kekeruhan di media sosial,” ajaknya.
Selain itu, Joko Widodo juga menyatakan apresiasinya atas langkah Dewan Pers yang telah memverifikasi perusahaan media massa cetak dan elektronik. “Dengan adanya verifikasi itu, selain akan menjamin profesionalitas dan menjamin perlindungan terhadap para wartawan, dengan verifikasi juga menjadikan masyarakat bisa memilih media massa mana saja yang bisa dijadikan rujukan dan dipercaya dalam pemberitaan,” katanya
Dengan kegiatan HPN ke 72 tahun 2017 ini, Presiden berharap, masyarakat Indonesia dapat memperteguh komitmennya untuk membangun dan mewujudkan perekonomian yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia.
Sumber : Humas Protokol Banjarmasin Baiman
Ibnu Sina : Pers Pilar Dasar Pembangunan Reviewed by Unknown on 19.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.