Top Ad unit 728 × 90


recent

PKK Bedah Rumah Kader Posyandu

Banjarmasin - Dua kader Posyandu Kelurahan Antasan Kecil Timur, Banjarmasin Utara, mendapat bantuan bedah rumah dari program TP PKK Provinsi Kalsel. Satu dari dua warga yang beruntung itu adalah Juhriah. Wanita paro baya ini merupakan kader Posyandu Ruhui Rahayu, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Penyerahan secara simbolis penggunaan rumah yang sudah direhab itu, dilakukan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mewakili Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Janah Sahbirin Noor, didampingi Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Menurut Ibnu Sina, kegiatan bedah rumah bagi warga yang kurang mampu ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya. 

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini menyatakan, sangat mengapresiasi program TP PKK Provinsi Kalsel dan Bank Kalsel, yang telah memilih kader PKK Kota Banjarmasin menjadi sasaran dalam program kegiatan mereka. “Semoga program bedah rumah ini bisa membantu warga Kota Banjarmasin yang tidak memiliki rumah layak, sehingga sekarang mereka memiliki rumah layak huni, yang ditambah dengan Halaman Asri Teratur Indah (Hati PKK),” ujarnya dalam sambutannya, Kamis (02/02).

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menyatakan, dengan adanya bantuan program bedah rumah ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar, dan selalu menjaga halaman pekarangan rumah agar tetap asri, teratur dan indah. “Semoga kegiatan serupa yang diinisiasi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan tidak saja dapat menjadikan rumah warga menjadi layak dan nyaman untuk dihuni, tetapi juga bisa mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan terutama halaman pekarangan rumah mereka agar selalu asri, teratur dan indah,”,katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarnasin Ibnu Sina didampingi Kabag Humpro Setda Kota Banjarmasin Husni Thamrin, Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin, Lurah Antasan Kecil Timur, Yusni Darham, menyempatkan diri mengunjungi tokoh masyarakat setempat H Abdullah Yusuf. 

Kunjungan mendadak orang nomor satu di kota seribu sungai itu, tentu saja membuat terkejut sekaligus senang pria berumur 126 tahun.
Sumber : habarborneo.com

PKK Bedah Rumah Kader Posyandu Reviewed by admin ridha on 19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.