Top Ad unit 728 × 90


recent

Aleg PKS Mesti Penuhi Ekspektasi Masyarakat

YOGYAKARTA (30/9) -- Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengajak pejabat publik asal PKS menjadi profil yang dicintai masyarakat. Bagi pria yang akrab disapa MSI ini, ada tiga kunci agar sosok pejabat publik dicintai rakyat. Hal ini disampaikan MSI di depan anggota dewan asal PKS se-Kalimantan di Yogyakarta, Rabu (29/3/2017) malam.
Pertama, ujar dia, terus menyadari kemungkinan perubahan diri dan masyarakat. Anggota legislatif asal PKS mesti bisa mendengar suara dan nasihat dari masyarakat guna menjaga kedekatan dengan rakyat.
Kedua, menyadari bahwa jabatan buat PKS bukanlah kemuliaan (tasyrif), melainkan pembebanan (taklif). "Kita harus terus menemani masyarakat dan kader," ujar MSI.
Ketiga, pria asal Tasikmalaya ini menyebutkan dibutuhkan kerja-kerja riil di masyarakat. MSI meminta anggota legislatif asal PKS tidak mengukur kinerja dengan membandingkan dengan anggota dewan dari partai lain. Namun, ujar dia, yang harus didengarkan adalah ekspektasi dari masyarakat. "Espektasi masyarakat lebih tinggi, aleg PKS harus berusaha maksimal lebih mendekati pada espektasi masyarakat tersebut," ungkap MSI.
Dalam menggali persoalan masyakat, MSI menjelaskan bahwa anggota PKS harus lebih baik dari anggota partai lain dan jangan hanya mengandalkan informasi dari media masaa saja. Kader PKS harus punya jiwa investigatif. Mencari informasi sendiri yang lebih baik. Dengan demikian bobot kualitas pengawasan terhadap eksekutif bisa lebih baik dari yang lain.
Aleg PKS Mesti Penuhi Ekspektasi Masyarakat Reviewed by Unknown on 22.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.