Top Ad unit 728 × 90


recent

Wali Kota Banjarmasin Beri Bantuan Korban Kebakaran Komplek DPR


Kalsel.pks.id. Banjarmasin – Musibah kebakaran yang melanda pemukiman penduduk di kawasan Jalan Bandarmasih, Kompleks DPR, Gang 6, RT 38, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, menjadi perhatian serius jajaran Pemko Banjarmasin.

Bahkan, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi para korban musibah yang terjadi sekira pukul 03.30 Wita, Selasa (11/7).

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini juga menyerahkan santunan kepada para korban yang berjumlah sekira 63 jiwa.

Bantuan yang diserahkan pemimpin kota berjuluk seribu sungai ini terdiri dari pakaian, perlengkapan ibu-ibu, dapur umum, bahan pangan, dan uang sekira Rp2,5 juta untuk per kepala keluarga.

“Bantuan yang kami salurkan ini jangan dilihat dari jumlahnya. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemko Banjarmasin kepada warganya, dan bantuan ini untuk mengurangi beban para korban dalam musibah ini,” ujar Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini pun berharap, masyarakat yang terkena musibah kebakaran dapat bersabar dalam menghadapi semua cobaan. “Saya harap para korban musibah ini dapat bersabar. Mudah-mudahan dibalik peristiwa ini akan ada hikmahnya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ibnu Sina juga menghimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati saat menggunakan kompor dan listrik, sehingga musibah kebakaran dapat dihindari.

“Saya menghimbau agar masyarakat selalu waspada, agar peristiwa seperti ini tidak terulang lagi,” imbaunya. Dari informasi terhimpun, dalam musibah kebakaran tersebut setidaknya 16 rumah penduduk hangus jadi arang akibat amukan sijago merah. Dan sekira 63 jiwa langsung kehilangan tempat tinggal.

Untungnya, dalam musibah pagi buta itu, tidak terdapat korban jiwa, sedangkan total kerugian pasti, masih masih belum dapat diperkirakan. 

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com
Wali Kota Banjarmasin Beri Bantuan Korban Kebakaran Komplek DPR Reviewed by Humas PKS Kalsel on 23.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.