Top Ad unit 728 × 90


recent

Walikota Minta Kemajuan KPN Banjarmasin Utara Dicontoh

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan apresiasinya terhadap perkembangan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Guru-Guru Banjarmasin Utara, yang mengalami kemajuan sangat baik.
Menurutnya, perkembangan baik KPN tersebut tak hanya terlihat dari rasio modal yang terus meningkat, tetapi juga terlihat dari jumlah anggota serta keuntungannya yang terus mengalami peningkatan. “Keberadaan KPN Banjarmasin Utara ini telah banyak memberikan manfaat dan membantu perbaikan kesejahteraan para anggotanya. Kondisi ini hendaknya dapat terus dipertahankan, sehingga semakin menambah kepercayaan anggotanya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Guru-Guru Banjarmasin Utara tahun buku 2017, di aula Kopertis XI Wilayah Kalimantan, sabtu (11/03).
Untuk itu, dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarmasin, Kepala Dinas pendidikan Kota Banjarmasin, Ketua GKP – RI Kalsel serta Camat Banjarmasin Utara itu, Ibnu Sina menghendaki, kemajuan yang dialami KPN Guru-Guru Banjarmasin Utara ini, dapat menjadi contoh bagi koperasi lain, yang saat ini masih dalam tahap penataan manajemen.
Terobosan baru untuk membantu koperasi yang masih dalam tahap penataan manajemen itu, jelasnya lagi, sangat perlu dilakukan. Salah satunya dengan komitmen antara pemerintah daerah dan DPRD Kota Banjarmasin.
Sementara itu, Ketua KPN Banjarmasin Utara, Sumarno menerangkan, hingga saat ini jumlah anggota koperasi binaannya sekira 673 orang. Dan untuk bidang usaha yang yang dilakukan KPN Banjarmasin Utara, katanya, antara lain pembayaran jasa rekening air, PDAM, Listrik, kemudian pengisian air minum isi ulang dan simpan pinjam. “Tapi untuk tahun ini kami akan menambah usaha baru lagi dibidang travel dan kami sudah membeli dua buah bus pariwisata,” ungkapnya.
Menyinggung soal simpan pinjam yang disalurkan pihak KPN Banjarmasin Utara kepada anggotanya, pria ramah dan murah senyum ini kembali mengatakan, pinjaman yang dapat diberikan KPN Banjarmasin Utara kepada anggotanya minimal Rp50 juta dan mulai tahun ini jumlah pinjaman tersebut akan dinaikan menjadi Rp100 juta per orang. “Tapi kami akan memperhatikan dulu kesanggupan anggota untuk membayarnya,” pungkasnya.
Sumber : humpro-bjm
Walikota Minta Kemajuan KPN Banjarmasin Utara Dicontoh Reviewed by Unknown on 21.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.