Top Ad unit 728 × 90


recent

Walikota Banjarmasin Hadiri 284 Santri Karantina Tahfidz

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina Didepan Santri Hidayatul Qur'an Kelayan, Banjarmasin Selatan.

KALSEL.PKS.ID Banjarmasin – Ajakan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si untuk menjadikan generasi kota seribu sungai sebagai lumbung penghafal Al-Qur’an, bersambut. Seperti yang terlihat ketika liburan sekolah saat ini, salah satu pesantren dan sekolah Islam yang ada di Bumi Kayuh Baimbai berlomba menggelar kegiatan Tahfidz Al-Qur’an Pesantren Hidayatulah.

Sekolah Islam yang terletak di Jalan Kelayan A.II, Antasan Segera RT.24, Kecamatan Banjarmasin Selatan ini menggelar kegiatan Karantina Tahfidz Alquran. Tak kurang 284 orang santri terdaftar dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Senin (24/12/2018).

H. Ibnu Sina menyatakan rasa bangganya terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan para pengurus Pesantren Hidayatulah. “Saya merasa bangga kepada anak-anak semua. Ini musim liburan, suasana liburan. Ini adalah generasi emas Kota Banjarmasin ke depan, disaat teman-teman kalian menjadwalkan liburan tapi kalian justru hadir di pesantren untuk menghafal Al-Qur’an,” ujar Mantan Anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PKS ini, saat menyampaikan sambutannya.

Mudah-mudahan, ucapnya, dengan hadirnya Karantina Tahfidz Alquran ini bisa menjadi bagian dari upaya Pemko Banjarmasin untuk menjadikan Kota Banjarmasin sebagai lumbung penghafal Al-Qur’an. “Ini yang mencegah datangnya azab dari Allah SWT, dan kegiatan ini harus didukung” pungkasnya.

Dari data terhimpun, 284 orang santri yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari berbagai daerah, seperti Kota Palangkaraya, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Rantau, Kecamatan Anjir dan Tamban, Kabupaten Batola.  Mereka berada di pesantren tersebut selama selama satu minggu atau selama liburan berlangsung.

Walikota Banjarmasin Hadiri 284 Santri Karantina Tahfidz Reviewed by Humas PKS Kalsel on 22.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.