Top Ad unit 728 × 90


recent

Gubernur Buka Turnamen Sepak Bola Antar Kelurahan se Kota Banjarmasin

Banjarmasin – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membuka secara resmi  turnamen sepak bola antar kelurahan se-Kota Banjarmasin U-40 ke atas 28 Nopember hingga 11 Desember 2016, di lapangan 17 Mei Banjarmasin, Senin (28/11).
Dalam pembukaan tersebut, Gubernur Sahbirin Noor ikut turun dalam pertandingan persahabatan antara tim pemerintah provinsi dan pemerintah kota di mana dia berhasil mencetak satu gol untuk keunggulan timnya 2-1.
Gubernur berhasil mencetak satu gol itu melalui titik finalti pada babak pertama pertandingan yang berlangsung 2 x 15 menit tersebut setelah menaklukkan kiper yang diperankan Ketua DPRD Banjarmasin Iwan Rusmali.
Kemenangan tim Pemprov tersebut tidak bertahan lama, sebab melalu tendangan yang terukur di dalam kotak finalti pula Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga berhasil menaklukkan kiper tim Pemprov tersebut setelah mendapat umpan matang.
Baru pada babak kedua menjelang akhir pertandingan, gol kembali dihasilkan tim Pemprov hingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.
Gubernur Kalsel yang menginisiasi gelar turnamen itu menyatakan, ajang tersebut tidak hanya sebagai silaturrahmi namun juga membangkitkan semangat persepakbolaan di provinsinya.
“Kita harap semangat bertanding yang ditunjukkan para senior ini bisa membangkitkan gairah tinggi para pesepakbola muda daerah untuk terus berprestasi,’’ ujarnya Sahbirin Noor.
Dia menyatakan, ajang serupa ini akan berlanjut ke-13 kabupaten/kota di Kalsel, di mana yang sudah melaksanakan Kota Banjarbaru, Banjarmasin ini, setelahnya Tanah Laut.
“Jadi saya minta yang menjadi menejernya setiap tim itu para lurah dan kepala desa,’’ ucapnya.
Sahbirin Noor menjanjikan, bagi tim yang juara di masing-masing kabupaten/kota akan melanjutkan diturnamen tingkat provinsi yang memperebutkan piala tetap darinya.
“Saya merasa sangat senang melihat semangat pegawai senior untuk bertanding, bagi saya selain dapat kesehatan juga mempererat kebersamaan untuk menjadi abdi negara dan masyarakat,’’ tuturnya.
Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan, para pegawai kelurahannya yang ada di lima kecamatan sudah sangat siap bertanding dengan menjunjung sportifitas.
“Selain memperebutkan piala walikota, panitia juga akan memberikan uang pembinaan bagi para juara,’’ ujarnya.
Ketua Panitia Pelaksana turnamen tersebut Hermansyah mengungkapkan, bahwa pertandingan ini hanya 2 x 20 menit, di mana sistem gugur bagi yang kalah.
Dikatakan dia, pertandingannya dilaksanakan sehari-harinya di Lapangan SKB, selain pembukaan dan finalnya nanti di Lapangan 17 Mei Banjarmasin.
Sumber : Kalimantan Post edisi 30 Nov 2016
Gubernur Buka Turnamen Sepak Bola Antar Kelurahan se Kota Banjarmasin Reviewed by Unknown on 18.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.