Top Ad unit 728 × 90


recent

Pelayanan yang Cepat dan Maksimal

WALIKOTA Banjarmasin Banjarmasin Ibnu Sina memastikan pelayanan kepada masyarakat harus diberikan secara maksimal dan cepat.
Dua instansi pemerintahan di Pemkot Banjarmasin, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Banjarmasin, menjadi perhatian utama Ibnu Sina agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Saya memeriksa layanan yang diberikan kepada masyarakat. Masih ada kendala, khususnya yang berkaitan dengan dokumen kependudukan, misalnya untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP),” kata Ibnu Sina, kemarin.
Membludaknya warga Banjarmasin yang mengurus dokumen kependudukannya, menjadi perhatian Ibnu Sina. Ia berharap minimnya blangko e-KTP dan server data kependudukan yang belum stabil, bisa teratasi dengan cepat.
“Sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemkot Banjarmasin wajib bekerja keras dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Istilahnya, berlari agar bisa bekerja cepat,” tegasnya.
Sementara itu, sejak masa ujicoba program One Day Service, kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banjarmasin banyak didatangi warga.
Khususnya saat jam sibuk, misalnya pagi hari. Permohonan kartu keluarga dan akte kelahiran, mencapai 500 pemohon tiap harinya.
Berkas yang masuk sebelum pukul 11.00 Wita, akan diselesaikan dalam satu hari. Sedangkan berkas yang masuk di atas pukul 11.00 Wita, penyelesaiannya sesuai SOP, yakni 14 hari.
Sementara itu, Dinas Penanaman Modal dan PTSP awalnya dikenal dangan BP2TPM (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal) merupakan SOPD yang mengalami perubahan serta penambahan tugas dan wewenang.
Penambahan tugas dan wewenang tersebut menjadi PR besar untuk H Ir Muryanta MT selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Banjarmasin, yang baru dilantik akhir 2016 lalu.
Hal itu disebabkan ada beberapa wewenang dan tugas yang memerlukan petugas teknis lapangan dalam pengerjaannya.
Sumber : MK
Pelayanan yang Cepat dan Maksimal Reviewed by Unknown on 21.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.