Top Ad unit 728 × 90


recent

Wali Kota Sambangi Korban Puting Beliung

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina juga menyempatkan diri melihat langsung kondisi masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung yang terjadi di kawasan Banjarmasin Selatan.
  
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota seribu sungai ini juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat tersebut.
Menurut Ibnu Sina,  musibah puting beliung yang menimpa 50 KK di kawasan Kecamatan Banjarmasin Selatan itu, baru pertama kalinya terjadi. Untuk itu, ia meminta langkah antisipasi penanganan korban musibah bencana alam perlu dilakukan instansi terkait.
Sekedar mengingatkan,  terpaan angin puting beliung, hari Senin (23/01) pukul 13.30, memporak porandakan kawasan Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Dalam peristiwa di siang hari bolong itu, tercatat sebuah sekolah yakni SMP N 8, dan puluhan rumah penduduk rusak. Bahkan, 6 buah rumah penduduk tersebut dinyatakan rusak berat.
Dari data yang berhasil dihimpun, peristiwa bencana alam itu antara lain terjadi di Kelurahan Pemurus Dalam dan membuat rusak 37 rumah warga, kemudian di Kelurahan Kelayan Timur merusakan 10 buah rumah, serta di kawasan Kelurahan Tanjung Pagar dengan merusak sebuah sekolah yakni SMP N 8.
Selain menyerahkan sembaki, Ibnu Sina juga menyatakan, para korban puting beliung akan diberikan bantuan dana perbaikan rumah dari Pemko Banjarmasin, dengan besaran disesuaikan dengan dana yang tersedia  dan tingkat kerusakan rumah warga.
 â€œDana bantuan rehab dari bagian Kesra dengan besaran sesuai kreteria kerusakan, dan bantuan bedah rumah bagi rumah warga yang rusak berat dari Dinas Sosial,” katanya.

 Sumber : Antaranews Kalsel
Wali Kota Sambangi Korban Puting Beliung Reviewed by Unknown on 19.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.