Top Ad unit 728 × 90


recent

Bunda Ingin PAUD jadi Holistik Berintegrasi

BANJARMASIN - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menyatakan keinginannya, di tahun 2017 ini lembaga PAUD yang dibinanya bisa menjadi PAUD holistik berintegrasi.
Untuk itu, istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, menegaskan, PAUD di bawah binaanya siap bekerjasama dengan instansi terkait, untuk mewujudkan PAUD Berintegrasi. “Saya selaku bunda PAUD menginginkan, tahun 2017 ini PAUD Kota Banjarmasin bisa menjadi PAUD holistik berintegrasi,” ucapnya, saat menyampaikan arahannya dalam kegiatan Rapat Koordinasi TP PKK Kota Banjarmasin dengan Dinas Pendidikan , Himpaud, IGTKI, BPTKI, dan PAUD/TK Binaan PKK Kota Banjarmasin, Senin (13/02).
Dikatakannya, kerjasama dengan instansi terkait untuk membentuk PAUD tersebut, sengaja dilakukannya agar PAUD Kota Banjarmasin bisa melakukan pembinaan secara maksimal. “Ini merupakan bagian dari misi dan visi kami. Dan kami siap bekerjasama dengan instansi terkait, sehingga dalam pembinaan kita bisa bekerja maksimal,” ujarnya. 
Untuk diketahui, Paud holistik berintegrasi merupakan pendidikan anak usia dini yang mengintegrasikan segala aspek dan nilai-nilai dalam pendidikan seperti, nilai moral, etis, religius, psikologis, filosofis, dan sosial dalam kesatuan yang secara menyeluruh antara jiwa dan badan serta aspek material, serta spiritual untuk memenuhi kebutuhan esensial anak.
Disebut Paud holistik integratif lantaran pelayanan yang diberikan PAUD holistik integratif tidak hanya dalam satu bidang pendidikan saja, tetapi pelayanan yang mencakup kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan dan gizi, pola pengasuhan dan perlindungan untuk anak.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula TP PKK Kota Banjarmasin, tampak hadir Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Aneta Olfah, dan jajaran SOPD terkait lingkup Pemko Banjarmasin.(humpro-bjm)

Sumber : Humas Protokol Banjarmasin Baiman
Bunda Ingin PAUD jadi Holistik Berintegrasi Reviewed by Unknown on 20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.