Top Ad unit 728 × 90


recent

Koramil Diberi Hand Traktor untuk Membuka Lahan

Banjarmasin – Program swasembada pangan adalah cita-cita pemerintah Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu, Kementrian Pertanian menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI). Prajurit dan perlengkapan yang dimiliki TNI dikerahkan guna membuka lahan, terutama lahan tidur.
Oleh karenanya, guna mensukseskan hal itu, Kementan memberikan bantuan 3 buah hand tranktor kepada Koramil 1007-01 Banjarmasin Timur. Hand traktor ini diserahkan langsung oleh Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu kepada Danramil Banjarmasin Timur Mayor Infantri Sudjiono.
Menurut Mayor Inf Sudjiono, meskipun Kota Banjarmasin bukan penghasil utama pertanian di Kalsel, namun ada beberapa kemanfaatan dengan diberikannya hand traktor tersebut.
Ia mengatakan,hand traktor digunakan untuk membuka lahan tidur dan menggarap areal lahan pertanian di wilayah Banjarmasin Timur.
Bukan hanya itu, tambah Sudjiono, hand traktor juga bisa digunakan oleh masyarakat umum. Bagi masyarakat yang memerlukan peralatan bisa meminjamnya.
“Berdasarkan data yang kami miliki, areal persawahan di wilayah Banjarmasin Timur ada 294 hektare. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,’’ jelas pria bertubuh kekar ini.
Ia pun merinci, luasan lahan pertanian di Banjarmasin Timur masih didominasi pada Kelurahan Sungai Lulut, jumlahnya mencapai 283 hektare.
Setelah itu Kelurahan Banua Anyar sebanyak 8 hektare, kelurahan Kuripan 2 hektare dan Pemurus Luar seluas 1 hektare.
Mayor Sudjiono pun menambahkan, saat ini pihaknya juga sudah mengembangkan pohon jeruk di belakang Kantor Koramil 01 Banjarmasin Timur sebanyak 150 pohon.
“Kedepan, dengan adanya alat ini maka kami juga akan mencoba mengembangkan jagung dan sawi,’’ tandasnya.
Sumber : KP
Koramil Diberi Hand Traktor untuk Membuka Lahan Reviewed by admin ridha on 21.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.