Top Ad unit 728 × 90


recent

Walikota Resmikan Masjid Depan Duta Mall

Banjarmasin – Syiar Islam di Kota Banjarmasin kian semarak dengan diresmikannya Masjid Al Falah yang berlokasi disamping Duta Mall Banjarmasin.
Bahkan tak hanya masyarakat kawasan Jalan Simpang Ulin Banjarmasin yang gembira dengan kehadiran rumah ibadah tersebut,i Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga memberikan apresiasi khusus kepada para pendiri rumah ibadah tersebut.
“Dengan diresmikannya masjid ini, maka jumlah seluruh masjid di Kota Banjarmasin 205 buah,’’ ujarnya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan peresmian penggunaan masjid tersebut, Jumat (17/02).
Bahkan dalam kegiatan yang dihadiri Camat Banjarmasin Tengah serta tokoh masyarakat setempat itu, politisi Partai PKS ini menghimbau, seluruh komponen masyarakat kota seribu sungai terutama warga kawasan Jalan Simpang Ulin untuk setiap waktu bisa memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.
“Kita harus bersyukur dengan berdirinya masjid ini. Mendirikan masjid itu lebih mudah dari pada mengisinya. Untuk itu saya menghimbau masyarakat untuk bisa memakmurkan masjid ini dengan kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi warga,’’ katanya.
Tak hanya itu, suami Siti Wasilah ini juga menghendaki, para pengurus masjid yang didirikan dengan menggunakan dana swadaya masyarakat itu, untuk selalu bersinergi dengan rumah ibadah yang berada di dekatnya.
“Mudah-mudahan dengan diresmikannya penggunaan masjid ini akan menambah berkah bagi Kota Banjarmasin khususnya bagi masyarakat kota ini,’’ ucapnya.
Peresmian masjid tersebut dirangkai dengan peninjauan kemudian dilanjutkan dengan Shalat Jumat berjamaah, dimana yang menjadi Iman serta Khatib Ibnu Sina.
Sementara Hj Sri Lestari selaku ahli waris mengaku, sangat bangga dengan dijadikannya langgar Al-Falah sebagai masjid.
Menurut Hj Sri Lestari, sudah sangat lama para ahli waris menginginkan Langgar Al-Falah dijadikan masjid. Mengingat, perjuangan mereka mempertahankan keberadaan Langgar Al-Falah cukup berat, sehingga langgar tersebut tetap berdiri dikawasan Duta Mall Banjarmasin, demikian salah satu putri H Samadi yang didampingi H Sri Wahyuningsih yang akrab dipanggil Neneng dan H Sugeng serta menantu H Azis dan sejumlah cucu.
Sumber : KP
Walikota Resmikan Masjid Depan Duta Mall Reviewed by Unknown on 20.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.