Top Ad unit 728 × 90


recent

Ibnu Herman Terima Kunker Rombongan dari DPD RI

Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin menerima kunjungan kerja (kunker)
Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Ruang Berintegrasi Pemko Banjarmasin, Senin (13/2).
Kunker Komisi IV DPD RI ke Pemerintah Kota Banjarmasin terkait dengan APBD (pajak dan pungutan lain), Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah, Lembaga Keuangan dan Perbankan, Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Statistik, BUMN, Investasi dan Penanaman Modal, serta RUU tentang Pajak Penghasilan sebagai RUU Inisiatif DPD RI, dengan rombongan berjumlah 12 orang.
Komisi IV DPD RI sebagai salah satu alat kelengkapan DPD RI yang membidangi APBN Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah dan Daerah (Statistik, BUMN serta Investasi dan Penanaman Modal melaksanakan kunker antara tanggal 12-14 Pebruari 2016 ke Provinsi Kalimantan Selatan, salah satunya Kota Banjarmasin.
Kegiatan ini dalam rangka inventarisasi materi usul inisiatif rancangan tentang Pajak Penghasilan. Dan dimaksudkan untuk berdialog secara langsung mengenai RUU Pajak Penghasilan dengan para pemangku kepentingan diantaranya dari pemerintah provinsi dan kabupaten kota.
RUU Pajak Penghasilan merupakan salah satu RUU Prolegnas 2015-2019 yang dipandang menjadi prioritas untuk dibahas oleh DPR, DPD dan pemerintah untuk menyempurnakan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1983.
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komisi IV DPD RI yang berkunjung ke Kota Banjarmasin.
Hasil yang diperoleh menjadi bahan untuk para senator dalam membahas RUU Penghasilan terkait pajak daerah.
Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menambahkan terkait revisi Undang-Undang Pajak Penghasilan ada penguatan pada 3 (tiga) obyek yaitu darat, laut dan udara.
Masyarakat dan pengusaha sebagai subyek bisa melaporkan aset-aset yang dikenakan pajak.
“Beberapa aspirasi yang disampaikan bisa diperjuangkan dalam RUU Pajak Penghasilan. Semoga kunjungan ini bisa berlanjut dengan tema berbeda,’’ ujar Ibnu Sina.
Pada kesempatan ini Anggota Komisi IV DPD RI melakukan dialog atau tanya jawab kepada para stakeholder Kota Banjarmasin.
Kegiatan diakhiri dengan bertukar cinderamata antara Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dengan Drs M Sofwat Hadi SH dan Wakil Ketua Komisi IV DPD RI Drs HA Budiono MEd. Dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dengan Anggota Komisi IV DPD RI Bambang Sadono.
Sumber : KP
Ibnu Herman Terima Kunker Rombongan dari DPD RI Reviewed by Unknown on 20.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.