Top Ad unit 728 × 90


recent

Pengurus PBSI Kota Banjarmasin Dilantik

BANJARMASIN - Tiga puluh orang Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjarmasin periode 2017-2021, dilantik oleh Ketua Harian PBSI Provinsi Kalimantan Selatan, Edi Sukarno, SH, MH.
Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu, dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.
Menurut Ibnu Sina, tantangan PBSI Kota Banjarmasin ke depan cukup berat, hal tersebut mengingat daerah-daerah lain kini dipastikan telah mempersiapkan diri meningkatkan prestasi para atletnya menjelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), yang akan dilaksanakan di Kota Tanjung pada akhir tahun 2017 ini.
Karenanya, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, pembinaan kepada atlet lebih difokuskan kepada kegiatan yang bersifat mencari bibit lokal berbakat, melalui even-even kejuaraan bulu tangkis tingkat lokal tingkat lebih tinggi. “Sehingga mereka bisa mengetahui sejauh mana kemampuan dan kelemahannya, sehingga ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi guna memperoleh prestasi yang lebih baik untuk mempertahankan tradisi juara bagi Kota Banjarmasin dalam setiap even olahraga,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Senin (20/03).
Masih menurut Ibnu Sina, para pengurus PBSI Kota Banjarmasin yang baru diharapkan dapat menjaga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan, serta dengan penuh kesungguhan, tanggung jawab menjalankan tugas dengan dilandasi semangat kebersamaan, keikhlasan untuk memajukan dan mengembangkan olahraga prestasi khususnya olahraga bulu tangkis.
Untuk diketahui, pelantikan Pengurus Kota PBSI Banjarmasin Periode 2017-2021 berdasarkan Surat Keputusan Pengusrus Provinsi PBSI Kalimantan Selatan Nomor 285/4.2.21/SKEP/II/2017. Duduk sebagai Ketua Umum PBSI Kota Banjarmasin adalah Drs Hamli Kursani. Ketua I Kompol Yanto Suparwito, Ketua II Drs Ec H IGK Prasetya. Sekretaris Umum Sahnan MPd, Wakil Sekretaris Edy Junaidi SPd. Sedangkan Bendahara Subhan Nor Yaumil dan H Nazar.
Dalam kegiatan yang dihadiri staf ahli Setdako Banjarmasin, para Asisten, para Kepala OPD lingkup Pemko Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, SIK, MAP, FKPD, dan para Pengurus Kota PBSI Banjarmasin Periode 2017-2021, Sekretaris Umum Koni Kota Banjarmasin Drs Widarta Rahman mengungkapkan, untuk Porprov di Kabupaten Tabalong nanti, para pengurus Koni Kota Banjarmasin sepakat menargetkan meraih 152 mendali emas. “Target tersebut hasil kesepatakan dalam Rakon anggota Koni. Ini target kali keempat Kota Banjarmasin dalam rangka mempertahankan juara umum,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan Ketua Umum Koni Kota Banjarmasin.
Dikatakannya lagi, kepengurusan PBSI lalu telah berhasil memberikan kontribusi prestasi kepada PBSI Kota Banjarmasin dengan memberikan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu pada Porprov di Kabupaten Banjar. “Tentunya ini modal dasar PBSI kepengurusan yang baru untuk lebih meningkatkan prestasi. Mudah-mudahan kontribusi prestasi di Kabupaten Tabalong nanti dapat melebihi target yang telah ditentukan,” katanya.
Kepada ketua umum PBSI Kota Banjarmasin yang baru, ucapnya lagi, diharapkan dapat terus menggalang kerjasama dan komunikasi kepada para pengurus, atlet serta para pelatih, sehingga bisa memberikan konribusi untuk Kota Banjarmasin Kalsel dan Indonesia.

Sumber : humpro-bjm
Pengurus PBSI Kota Banjarmasin Dilantik Reviewed by Unknown on 21.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.