Top Ad unit 728 × 90


recent

Diharapkan Lebih Maju

Sekretaris Umum DPW PKS Kalsel yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin

Kalsel.pks.id Banjarmasin – Kota Banjarmasin sekarang genap berusia 491 tahun, tentunya kota ini sudah banyak catatan sejarah dan perkembangan pembangunannya. 

Berkaitan dengan itu, para legislator DPRD Kota Banjarmasin berharap pembangunan kota ini lebih maju dari sekarang. 

Terbukti sekarang ini Kota Banjarmasin terus berbenah dalam segala hal, baik pembangunan fisik dan non fisik, dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota sebagai mitra kerja DPRD Kota Banjarmasin, tentunya mendukung apa yang menjadi program, agar pembangunan kota lebih maju lagi,” ungkap Awan Subarkah salah satu anggota DPRD Kota Banjarmasin, Selasa (26/9).

Dikatakan Awan Subarkah, dalam puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-491 yang diselengarakan, Selasa, yang menarik adalah Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, melakukan launching atau peluncuran beberapa inovasi baru. 

Ia berharap terus meningkat, paling tidak inovasi yang terbaru terkait administrasi di sektor kependudukan, dalam waktu singkat satu hari selesai dan gratis, maupun di sektor perizinanan.

“Saya rasa meruapkan hal yang positif dan diharapkan di tahun berikutnya ada inovasi lagi, sehingga bisa ditingkatkan terutama mengenai pelayanan publik,” katanya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan, pembangunan ini tidak hanya difokuskan pada pembangunan fisik semata, namun dilaksanakan pembangunan pelayanan publik, dengan harapan mampu memancing investor dari luar. 

Begitu juga dengan bidang pariwisata, Pemerintah Kota sudah berupaya membangun dengan merangkul para pedagang pasar terapung di siring tendean, hal ini untuk menggairahkan peningkatan kepariwisataan Kota Banjarmasin.

“Dengan adanya peningkatan baik di sektor pelayanan publik dan berkembangnya pariwisata di kota ini, Banjarmasin menjadi terkenal masyarakat luar daerah,” ungkapnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin ini ini menegaskan, untuk menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan pelaksanaan pembangunan yang terukur, tentunya DPRD Kota Banjarmasin harus menjalankan tugas dan fingsinya, baik sebagai anggaran, legislasi maupun pengawasan. 

Untuk menjalankan pengawasan itu sendiri, tentunya bergerak di masing-masing komisi, seperti apa jalan program itu, karena program yang dilakukan Pemerintah Kota yang bagus, agar program terlaksana baik pula, tentunya perlu adanya pengawasan dari dewan.

“Program yang saya nilai cukup baik, tinggal sekarang ini penerapannya dan pelaksanaan di lapangan, oleh sebab itulah tentunya perlu pengawasan dari DPRD,” tegasnya.

Sumber: Mata Banua  


Diharapkan Lebih Maju Reviewed by Humas PKS Kalsel on 01.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.