Top Ad unit 728 × 90


recent

Walikota Perkenalkan Senam Banjar

BANJARMASIN - Satu lagi hasil karya TP PKK Kota Banjarmasin yang berkolaborasi dengan sebuah tim media massa lokal, dipersembahkan untuk masyarakat kota seribu sungai. Senam Banjar. Senam yang memadukan beberapa gerakan tari dan ciri khas masyarakat banjar saat mendayung perahu, diperkenalkan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. 
Menurutnya, gerakan senam banjar ini akan dipopulerkan tidak hanya untuk masyarakat Kota Banjarmasin, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Kalimatan Selatan.
Bahkan, katanya, Senam Banjar ini akan dipopulerkan hingga ke tingkat nasional. “Senam banjar ini akan kita populerkan hingga tingkat nasional. Gerakan senam banjar tidak kalah menariknya dengan gerakan senam-senam daerah lain yang sudah menasional,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya seusai kegiatan Senam Pagi Bersama, TNI, Polri, ASN dan Masyarakat Umum, di kawasan Siring balai Kota Banjarmasin, Jumat (24/03).
Masih menurut Ibnu Sina, di dalam senam banjar, ada beberapa gerakan pavoritnya, yakni gerakan seperti orang mendayung dan gerakan tari japin.
Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan kota. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah turun langsung saat kegiatan Babarasih Kota,” ucapnya.
Hal lain yang disampaikan orang nomor satu di Kota Banjarmasin saat itu adalah pesan dari TP PKK Kota Banjarmasin yang kini memiliki program yakni memperhatikan para ibu-ibu di rumah. “Nanti dalam rangka menyambut hari Kartini, TP PKK juga ada kegiatan pemeriksaan massal pencegahan kanker servik. Kegiatan hari Kartini nanti dipusatkan di Banjarbaru,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota banjarmasin Hj Siti wasilah, saat ditanya tentang senam banjar mengharapkan, agar lebih dipopulerkan sehingga bisa sama dengan senam daerah lain yang sudah menasional.
Sumber : humpro-bjm
Walikota Perkenalkan Senam Banjar Reviewed by admin ridha on 22.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.