Top Ad unit 728 × 90


recent

Kalau Bisa Jadi Kota Sungai Terindah di Dunia

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan Gubernur Kalsel H. Sahbirirn Noor

Kalsel.pks.id
Banjarmasin - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sangat mendukung Kota Banjarmasin yang menjadi ibu kota provinsi sebagai kota sungai terindah Hal itu diungkapkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor,
“Bahkan bapak Presiden menyampaikan kalau bisa Kota Banjarmasin ini menjadi kota sungai terindah di dunia,’’ ujar Gubernur saat memberikan sambutan pada puincak acara peringatan Harijadi (Harjad) Kota Banjarmasin di Balaikota, Selasa (26/9).
Sahbirin menyatakan, dirinya sempat beberapa kali memiliki kesempatan berbincang dengan Presiden Jokowi disela kegiatan acara, di mana rencana pembangunan daerah Kalsel selalu disampaikannya, termasuk tentang Kota Banjarmasin yang menjadi ibukota provinsinya.
“Saya sampaikan kepada bapak Presiden bahwa Kota Banjarmasin ini usianya lebih tua satu tahun dari Kota Jakarta, beliaupun sampai kaget,’’ ujarnya.
Dia berharap, ceritanya tentang Kota Banjarmasin ini akan ada imbal baliknya bagi kemaksimalan perhatian pemerintah pusat untuk membantu pembangunannya.
“Respon bapak Presiden terhadap daerah Kalsel memang sangat besar, termasuk untuk mewujudkan ibukota provinsi ini menjadi kota sungai terindah,’’ paparnya.
Menurut Sahbirin, Kota Banjarmasin yang menjadi kota perniagaan dan jasa memiliki jasa besar bagi pembangunan daerah provinsi bahkan negeri ini, hingga dulunya menjadi incaran pihak asing pada masa sebelum kemerdekaan.
“Sebab kota Banjarmasin ini memiliki keunikan tersendiri, di mana jalur masuknya bisa diakses tiga arah, yakni, darat, sungai dan laut, di mana kota lain tidak banyak memilikinya,’’ papar Sahbirin.
Oleh Karenanya tegas dia, pemerintah provinsi terus berupaya untuk ikut memajukan pembangunan Kota Banjarmasin ini agar menjadi kota maju tidak kalah dengan kota lainnya di pulau Jawa.
Dia memastikan, pemerintah provinsi akan ikut melakukan pembangunan kota ini dengan semaksimal mungkin, bahkan merencanakan akan membangun sebuah monomen kebanggaan layaknya Monas di Jakarta di lahan eks Kantor Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman.
Dengan adanya monomen ini akan menjadikan Kota Banjarmasin menjadi tujuan wisata nasional bahkan dunia, hingga perekonomian daerahnya akan maju dan masyarakatnya bisa sejahtera.
Bahkan Gubernur juga memberikan kado spesial bagi dua warga Kota Banjarmasin.
Mereka yang mendapatkan hadiah Umroh adalah Utuh Kurihing warga Jalan Jahri Saleh Pandan Arum dan Amidah warga Tanjung Pagar.
Keduanya diberikan hadiah umroh setelah bisa menjawab pertanyaan Gubernur kalau Amidah yang sehari-hari kader bank sampah tersebut bisa menghapal Pancasila dan Utuh Kurihing bisa menjawab Rukun Islam.
“Kalian saya beri hadiah Umroh saja dan tolong ajudan di catat ya,’’ungkap Gubernur dengan nada santai.
Sedangkan Amidah mengaku ngak menyangka akan berangkat Umroh.
Sedangkan Utuh Kurihing yang sehar-hari juga Presenter ini langsung bersujud dan mengaku akan berangkat ke tanah suci dengan fasilitas yang diberikan petinggi Pemprov Kalsel ini.
Sumber: kalimantanpost.com
Kalau Bisa Jadi Kota Sungai Terindah di Dunia Reviewed by Humas PKS Kalsel on 01.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.