Top Ad unit 728 × 90


recent

"Mencetak Penerus Ulama, FPKS DPRD Kalsel Gelar Lomba Kitab Kuning II"

Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan Habib Aboe Bakar Al-Habsy, SE (tengah) di dampingi Ketua FPKS DPRD Kalsel Riswandi, S.IP dan Ketua DPW PKS Kalsel Ja'far, S.Hut

KALSEL.PKS.ID Banjarmasin - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan menggelar Lomba Kitab Kuning II Tingkat Provinsi yang bertempat di Kantor DPW PKS Kalsel yang beralamat di Jl. A. Yani KM 5,7 Banjarmasin, Sabtu (30/9/2017).

Dalam pembukaan kegiatan ini dikuti oleh 48 santri yang berasal dari pondok pesantren 13 Kab/Kota se-Kalsel, dihadiri Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan Habib Aboe Bakar Al-Habsy, SE, Ketua FPKS Kalsel Riswandi, S. IP dan Ketua DPW PKS Kalsel Ja'far, S.Hut

"Lomba hari ini merupakan aktualisasi tradisi keislaman klasik dan PKS terdepan dalam hal ini" tutur Riswandi.

"Semoga tahun depan bisa diikuti yang tidak hanya oleh peserta pria, tetapi juga untuk perempuan" ditambahkannya lagi.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Ketua Wilda DPP PKS Kalimantan Habib Aboe Bakar Al-Habsy, SE menginformasikan bahwa kenapa kitab yang dilombakan adalah Fathul Mu'in karya Syeikh Zainuddin Abdul Aziz Al- Malibary dari India Selatan karena ini adalah Kitab Syafi'iyah sangat cocok untuk kampung halaman kita. 

Lomba ini merupakan Fastabiqul Khairat atau dalam hal berlomba-lomba dalam kebaikan. "Mari nikmati dan manfaatkanlah lomba ini dengan baik, semoga Allah SWT pertemukan kita dengan Ka'bah. Membangun dunia santri juga merupakan Dakwatunnas" tutur Habib karena juara satu tingkat Kalsel akan dikirim ke DPP PKS di Jakarta yang berhadiah Umroh. 

Kemudian kegiatan ini dibuka dengan Sholawat Nabi, Bismillah dan Al-Fatihah kemudian diiringi takbir Allahu Akbar tiga kali.

"Semangat pelajari kitab dan hadist, PKS mengajak mari buka pintu dakwah kita di desa, kampung dan kota sebagai bagian dari penerus Ulama" ujar anggota DPR RI Dapil Kalsel 1 ini.
"Mencetak Penerus Ulama, FPKS DPRD Kalsel Gelar Lomba Kitab Kuning II" Reviewed by Humas PKS Kalsel on 04.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.