Top Ad unit 728 × 90


recent

Walikota Banjarmasin: Jadikan Momentum Ramadhan Sebagai Syahrul Syiam dan Syahrul Qur'an

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si Buka Puasa Bersama  Keluarga Besar PDAM Bandarmasih dan Anak Yatim.

KALSEL.PKS.ID Banjarmasin – Salah satu agenda rutin yang dilaksanakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Banjarmasin, disetiap Bulan Suci Ramadan adalah kegiatan buka puasa bersama. Di hari ke dua belas di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Banjarmasin itu kembali menggelar kegiatan tersebut.

Ratusan orang terdiri dari karyawan, purnatugas, Direktur, dan Dewan Pengawas menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor PDAM di Jalan A Yani, Km 3, Banjarmasin, Jumat (17/05/2019).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota H Hermansyah terlihat dalam kegiatan yang menghadirkan penceramah H Karyono Ibnu Ahmad. H Ibnu Sina berpesan, agar setiap umat muslim selalu bersyukur dan harus menyandarkan diri kepada Allah SWT dalam menyikapi persoalan hidup. “Saya hanya menggaris bawahi saja pesan Profersor Karyono, agar seorang muslim harus senantiasa bersyukur dan dalam menghadapi persoalan itu harus banyak-banyak bersandar kepada Allah SWT. Jadikan momentum Syahrul Ramadan sebagai Syahrul Syiam dan Syahrul Quran untuk kita menggali, mempelajari dan banyak-banyak membaca Al Quran,” ujarnya. 

Kunci sukses hidup dan keberhasilan menghadapi persoalan hidup ini, lanjutnya adalah dengan perbanyak sholat, kemudian memperbanyak membaca Al-Quran serta perbanyak berinfaq sodaqoh. “Walaupun jumlahnya sedikit tetapi berinfaq itu menjadi sangat penting untuk kita sebagai seorang muslim untuk mencuci hati dan pikiran dan sebagainya,” ucap Politisi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ini.

Dan bila hal tersebut dipahami oleh seluruh umat muslim, terutama para karyawan PDAM, katanya lagi, maka akan berpengaruh pada kualitas puasa dan kualitas hidup umat muslim di masa akan datang. Kegiatan buka puasa itu dirangkai dengan pembagian bantuan kepada anak-anak panti asuhan dari PDAM Banjarmasin yang disampaikan H Ibnu Sina dan H Hermansyah serta jajaran direksi dan dewan pengawas perusahaan tersebut. “Mudah-mudahan mereka bisa terayomi semua dan menjadi perhatian bagi kita semua,” pungkasnya.


Walikota Banjarmasin: Jadikan Momentum Ramadhan Sebagai Syahrul Syiam dan Syahrul Qur'an Reviewed by Humas PKS Kalsel on 18.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.