Top Ad unit 728 × 90


recent

Empat Kandidat Sekda Provinsi Kalsel Bersaing Ketat

BANJARMASIN – Persaingan untuk menduduki kursi Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel (Sekdaprov) Kalsel dimulai. Setelah ditetapkan lulus pada tahapan administrasi. Jumat (11/11) kemarin hingga hari ini, empat kandidat saling adu kepintaran dalam menghadapi tes assessment yang dilaksanakan di Ruang Abrani Sulaiman perkantoran Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Tes assessment meliputi psikotes tertulis, in tray atau simulasi dari situasi nyata yang dihadapi peserta dalam menjalankan tugas sehari-hari, problem presentation dan tes kepribadian. Empat kandidat Sekdaprov Kalsel yang terdiri dari, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie, Kepala Dinas Peternakan, Dr Isra, Kepala Kesbangpol Kalsel, Hermansyah Manaf dan Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil Kemensos RI, Hasbullah.
Sesi tes assessment hari pertama dibagi dua sesi. Sesi pertama digelar sejak pukul 08.30 Wita hingga pukul 11.30 siang. Sesi kedua dilaksanakan usai Salat Jumat, tepatnya pukul 13.30 sampai pukul 15.00. tahapan assessment hari pertama kemarin dipantau langsung oleh tim dari Fakultas Psikologi Universitas Lambung Mangkurat (ULM).
Usai tes sesi pertama kemarin, Hermansyah Manaf mengaku enjoy ketika menjalani assessment. Dirinya menerangkan, sudah pernah dan biasa mengikuti tes seperti ini. Seperti diketahui, dirinya adalah lulusan Lemhanas yang juga pernah melakukan tes serupa. “Santai saja, tak ada ketegangan. Niat dari awal mendaftar, artinya saya siap,” kata Herman.

Begitu pula kandidat lain, Haris Makkie. Wajahnya, sedikitpun tak menunjukkan ketegangan, meskipun diharuskan menjawab beberapa soal pada tes kemarin. Empat kandidat Sekdaprov Kalsel sendiri hari ini kembali akan mengikuti tes assessment tahap dua yang meliputi Problem Analysis, Leadernes Group Discussion dan Interview.

Setelah mengikuti tahapan perdana tes assessment selama dua hari, semua kandidat dijadwalkan pada tanggal 17 November mendatang akan melakukan tes penulisan makalah. Dan pada tanggal 18 Novembernya, akan dilakukan wawancara langsung oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekdaprov Kalsel. Seperti diketahui, tim Pansel Sekdaprov Kalsel meliputi Rektor Universitas Lambung 
Lambung Mangkurat (ULM), Prof Sutarto Hadi yang menjadi ketua tim Pansel.

Dan dua akademisi lain yang datang dari Uniska dan ULM. Mardiana dari Uniska, sedangkan ULM, Jamaludin dari Fisip ULM. Selain itu, tim Pansel Sekdaprov Kalsel juga diisi dari orang Kementerian Dalam Negeri, Nuriyanto. Satu nama lain adalah dari Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara, Muhammad Ateh.

(Sumber :  PROKAL.CO , Edisi : 13 November 2016)
Empat Kandidat Sekda Provinsi Kalsel Bersaing Ketat Reviewed by admin ridha on 19.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.