Top Ad unit 728 × 90


recent

Pemkot-BNI Kerja Sama Sediakan Pasar Online

Banjarbaru - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, bersama Bank Negara Indonesia menjalin kerja sama menyediakan pasar online untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama Pimpinan Wilayah PT BNI cabang Banjarmasin M Jufri menandatangani naskah kerja sama di halaman gedung PLUT-KUMKN Kota Banjarbaru, Kamis.

"Pasar online yang disediakan PT BNI mendukung pemasaran produk-produk UMKM sehingga membantu pelaku usaha mengembangkan pasar bagi produk-produknya," ujar dia.

Ia mengatakan, pasar online yang sistemnya disiapkan BNI diberi nama Banjarbaru-mall.com yang bisa diakses kapan dan dimana saja berisi berbagai produk UMKM di Banjarbaru.

Dijelaskan, peluncuran "marketplace" dalam bentuk website tersebut bertujuan mempermudah masyarakat mengakses produk hasil inovasi dan kreativitas yang diproduksi pelaku UMKM.

"Peluncuran pasar online Banjarbaru-mall.com merupakan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat terutama sektor UMKM melalui penyediaan fasilitas jasa dan layanan perbankan," ucapnya.

Pimpinan Wilayah PT BNI cabang Banjarmasin M Jufri mengatakan, website memberikan kemudahan masyarakat mengakses, memilih dan memiliki produk unggulan yang diproduksi UMKM.

"Hanya dengan satu klik membuka website, masyarakat langsung dapat melakukan pembayaran secara online melalui berbagai layanan perbankan yang sudah kami siapkan," ujarnya.

Dikatakan, BNI sangat mendukung inovasi pembayaran belanja online dan meluncurkan BNI e-commerce payment sebagai bentuk dukungan BNI terhadap potensi perekonomian daerah.

Disebutkan, keuntungan BNI market place bagi UMKM adalah tidak perlu biaya investasi dan operasional, tersedianya metode pembayaran yang mudah dan aman serta pemasaran online.

"Pemasaran produk-produk UMKM yang dilakukan online menghubungkan 10 juta nasabah BNI, 225 ribu pengikut jejaring sosial facebook dan 529 ribu pengikut twitter," ujarnya.

Ditambahkan, sistus www.banjarbaru-mall.com dikelola oleh rumah kreatif Banjarbaru di gedung PLUT-KUMKN dibawah koordinasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru.

Sumber : Antaranews Kalsel
Pemkot-BNI Kerja Sama Sediakan Pasar Online Reviewed by Unknown on 18.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.