Top Ad unit 728 × 90


recent

Perusahaan Listrik Korsel Bikinkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya untuk Pemko Banjarmasin

BANJARMASIN - Setelah menjalani beberapa kali pertemuan, akhirnya Pemko Banjarmasin menyepakati kerja sama dengan N Electric Co Ltd, perusahaan listrik asal Korea Selatan.
Kerja sama itu berupa MoU yang dilakukan di Ruang Berintegrasi, Balaikota, Senin (19/12/2016). Penandatanganan dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Presiden and CEO N Electric Co Ltd, Wolsang Hwang.
Penandatanganan iti disaksikan Wakil Wali Kota Hermansyah, sejumlah kepala SKPD dan petinggi N Electric Co Ltd. Kerja sama itu berupa hibah pembangkit listrik tenaga surya yang dipasang di balaikota dan perkantoran Pemko Banjarmasin.
Ibnu Sina mengatakan, Banjarmasin diberkahi sinar matahari berlimpah. Dan, di tengah krisis listrik sekarang, pembangkit listrik tenaga surya bisa jadi solusi.
Kerja sama ini merupakan awal. Pemasangan pembangkit listrik tenaga surya ini sementara di kawasan Balaikota dan perkantoran Pemko. "Ini semacam percontohan," katanya.
Jika berhasil, N Electric akan meneruskan investasinya untuk lebih luas. "Nah kewajiban kita memfasilitasinya," kata Ibnu.
Sementara, Wolsang Hwang melalui penerjemahnya, Park Yong Seok mengatakan, investasi awal itu berupa hibah dengan fasilitas 30 Kiloamper. "Nilai investasinya sekitar Rp 1 miliar. Pembangunan mulai tahun depan," ujarnya.
Sumber : BPost
Perusahaan Listrik Korsel Bikinkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya untuk Pemko Banjarmasin Reviewed by Unknown on 19.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.