Top Ad unit 728 × 90


recent

Pemprov Diminta Operasikan SPAM Banjarbakula

Banjarbaru – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Bupati Banjar KH Khalilurrahman meminta Pemprov Kalsel mengoperasikan Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Banjarbakula.
Menurut Walikota Nadjmi Adhani, jika Pemprov Kalsel sebagai pengelola SPAM bisa segera mengoperasikannya, PDAM Intan Banjar semakin baik melayani dua daerah yakni Banjarbaru dan Banjar.
“Apalagi jaringan perpipaan SPAM Banjarbakula yang mengambil air baku langsung dari Sungai Mandikapau sepanjang 17 kilometer sudah terpasang dan bisa dioperasikan,’’ tandasnya pada peresmian gedung baru PDAM Intan Banjar di Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarbaru.
Disamping itu, sambung Nadjmi, apabila SPAM Banjarbakula dioperasikan, jaringan pipanya juga sudah tersedia, karena bisa terkoneksi ke IPA II Pinus yang mampu mengolah air baku secara langsung.
Hal senada juga diungkapkan Bupati Banjar Khalilurrahman, menurutnya, jika Pemprov mengoperasikan SPAM Banjarbakula, pelayanan air bersih PDAM Intan Banjar tidak lagi terkendala air baku.
Menurut bupati, PDAM Intan Banjar yang dikelola bersama Pemkab Banjar dan Pemko Banjarbaru memerlukan air baku secara kontinyu dan tidak terputus jika terjadi hambatan.
“Selama ini air baku yang diolah melalui Instalasi Pengolahan Air (IPA) II Pinus berasal dari air irigasi Riam Kanan, bila ada pembersihan, terjadi kekurangan air baku,’’ tandasnya.
Asisten I Setdaprov Kalsel, Siswansyah berjanji siap menyampaikan keinginan dua kepala daerah ini terkait operasional SPAM Banjarbakula.
Sumber : Kalimantan Post
Pemprov Diminta Operasikan SPAM Banjarbakula Reviewed by Unknown on 18.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.