Top Ad unit 728 × 90


recent

Saber Pungli Banjarmasin Diminta Langsung Bergerak

Banjarmasin  - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meminta Tim Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Banjarmasin langsung bergerak cepat, utamanya menyosialisasikan segala program kepada instansi dan masyarakat.

"Kami ingin mengutamakan banyak sosialisasi untuk pencegahan adanya pungutan liar ini di lingkungan pemerintahan kita, mesti menangkap tangan para oknum pungli juga sangat penting dilakukan secepatnya," ujarnya, setelah mengukuhkan Tim Saber Pungli Kota Banjarmasin, di Balai Kota setempat, Senin.

Menurut Ibnu Sina, perlu dilakukan sosialisasi tentang kesepakatan ruang lingkup tindakan yang akan dilakukan tim saber pungli ini agar tidak ada kesalahan dalam tindakan.

"Tidak hanya menyangkut ruang lingkup pemerintahan kota saja, tapi juga instansi lainnya seperti kepolisian dan lainnya, memang harus tegas memberantas pungutan liar tersebut," ujar Ibnu Sina lagi.

Tindakan tegas itu, ujarnya, perlu dilakukan tim saber pungli untuk membersihkan semua pelayanan bagi masyarakat sesuai dengan peraturan.

"Makanya saya juga meminta, semua instansi pelayanan hendaknya memberikan pelayanan dan biayanya dibayarkan via rekening bank, ini sebagai upaya juga menghilangkan pungli terjadi," katanya lagi.

Selain itu, kata Ibnu Sina, pembayaran administrasi harus betul-betul jelas nominalnya dan tertera secara transparan.

Dia mengharapkan, semua instansi di pemerintahan kota itu untuk ikut mengawasi agar tidak ada pelayanan yang tidak maksimal bagi masyarakat, apalagi sampai terindikasi adanya oknum melakukan pungli di sana.

Menurut Ibnu Sina, tidak hanya di instansi, tapi juga di sekolah-sekolah dan sarana kesehatan harus bersih dari pungutan liar, dan ini yang ditekankan mendapat pengawasan tim saber pungli.

Dalam pengukuhan Tim Saber Pungli Banjarmasin itu dihadiri pula Kapolresta Banjarmasin dan Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin, dengan ketua pelaksana adalah Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani didampingi Wakapolres Kota Banjarmasin.

Sumber : Antaranews Kalsel

Saber Pungli Banjarmasin Diminta Langsung Bergerak Reviewed by Unknown on 19.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.