Top Ad unit 728 × 90


recent

HSS Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Kandangan – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari mendatang, diperingati sekaligus apel kesadaran di halaman kantor Bupati HSS, Jumat (17/2) dengan tema “Mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020.”
Bertindak selaku Pembina Upacara, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah S. Hut, terkait peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, ia mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, agar dapat bersama-sama mengatasi masalah kebersihan dan sampah, dengan prinsip, mengurangi sampah yang dihasilkan, mempergunakan atau memfungsikan kembali barang bekas yang dapat dimanfaatkan, dan mendaur ulang atau 3R (Reduce, Reuse, Recicle).
“Dengan kebersamaan diantara kita, maka berbagai pembangunan yang kita laksanakan, akan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Wabup.
Wabup H Ardiansyah,S.Hut juga berpesan khusus kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Kasubbag Keuangan, agar dapat memfasilitasi kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK pada Instansi masing – masing.
“Sehingga tim pemeriksa dari BPK dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Harapan kami, predikat yang kita peroleh selama ini dapat kita pertahankan,” ujarnya.
Terkait Penandatanganan Fakta Integritas para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, Wakil Bupati berharap, penandatanganan tersebut tidak hanya sebagai formalitas semata, namun hendaknya dapat menjadi titik awal peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui peningkatan kinerja. Sementara itu,
Usai upacara, Wakil Bupati H Ardiansyah SHut didampingi Sekretaris Daerah Drs H M Ideham MAP, menyerahkan santunan Asuransi Nelayan kepada ahli waris, dari nelayan yang meninggal dunia karena sakit.
Nelayan tersebut atas nama Misran, warga Desa Paharangan, Kecamatan Daha Utara, dan santunan yang diberikan sebesar Rp 160 juta. Selain itu, diserahkan pula hadiah kepada petugas kebersihan terbaik atas nama H Andi dan Maslan, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup. Terakhir, Penandatanganan Pakta Integritas oleh Camat Sungai Raya, Susilo Adianto SSTP MSi, Lurah Jambu Hilir, Hj Nopriannoor, dan Lurah Kandangan Barat, Hj Nordiana.
Sumber : KP
HSS Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Reviewed by admin ridha on 20.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.