Top Ad unit 728 × 90


recent

Habib Aboe Bakar Soroti Lapas di Kalsel

Habib Aboe Bakar Al Habsyi  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi III bidang Hukum, HAM, Keamanan bertandang ke Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Selasa (1/8) siang.
Kalsel.pks.id Banjarmasin –Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (1/8) siang kedatangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Komisi III.
Kedatangan anggota dewan dari Komisi III bidang hukum, Hak Asasi Manusia (HAM) dan keamanan, Habib Aboe Bakar Al Habsyi ini langsung disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi.
Dalam pembicaraannya, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyoroti mengenai keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) yang ada di Kalsel. “Kondisi Lapas dan Rutan di Kalsel rata-rata mengalami over kapasitas,” ujar Aboe Bakar.
Sudah tentu ini perlu penanganan yang ekstra terhadap keamanan dan ketertiban di dalam Lapas maupun Rutan yang ada di Kalsel. Selain itu ia juga membicarakan mengenai Pelayanan Paspor Haji terhadap warga Kalsel yang akan berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci. “Dengan dimulainya keberangkatan kloter haji asal Kalsel diharapkan tidak ada permasalahan terkait surat perjalanannya,” kata anggota DPR RI Periode 2014-2019.
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi mengapresiasi atas kunjungan kerja dari anggota DPR RI dari Komisi III. Ini juga untuk menyerap aspirasi dari daerah. “Kondisi keamanan dan ketertiban Lapas dan Rutan di Kalsel sejauh ini dalam kondisi aman, tapi beberapa waktu lalu ada gangguan keamanan di salah satu Lapas di Kalsel namun dengan koordinasi dan respon cepat pihak keamanan gangguan tersebut teratasi,” terangnya.
Suyudi yang didampingi sejumlah bawahannya, mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan evaluasi internal terhadap peristiwa yang terjadi di salah satu Lapas yang ada di Kalsel.
Begitu pula dengan pelayanan paspor haji bagi masyarakat Kalsel yang akan menjalankan ibadah. Dia berjanji pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Sedangkan dalam pelayanan paspor haji Kantor Imigrasi akan bekerja maksimal memberikan pelayanan terhadap para tamu Allah SWT tersebut dengan bekerja lembur dengan sistem dibagi per kelompok,” ujarnya. 


Sumber: kalsel.prokal.com
Habib Aboe Bakar Soroti Lapas di Kalsel Reviewed by Humas PKS Kalsel on 19.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.