Top Ad unit 728 × 90


recent

IPM Kabupaten Hulu Sungai Selatan Naik Ke Posisi Enam

Plt Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan H. Ardiansyah, S.Hut (Paling Kanan) Dalam Sebuah Agenda Keagamaan.
KALSEL.PKS.ID Kandangan – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan terus meningkatkan dan memberian perhatian untuk kesehatan masyarakat dengan memberikan jaminan kehidupan sehat dan meningkatakan kesejahteraan pendudukan di semua usia.

Kesehatan dan pendidikan merupakan salah satu skala prioritas pembangunan yang tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Periode 2014-2018. Plt Bupati HSS, H. Ardiansyah S.Hut mengatakan secara umum dari RPJMD Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah di atas 90 persen. “Dari hasil yang sudah dicapai Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat yaitu penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan predikat B,” ujarnya saat memimpin rapat koordiansi dengan jajaran kesehatan, di Aula Puskesmas, Kandangan, awal pekan tadi (02/04/2018).

Bahkan dari RPJMD tersebut angka harapan hidup  masyarakat (AHH) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Hulu Sungai Selatan terus ditingkatkan Pemerintah Kabupaten Setempat. “IPM Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebelumnya urutan 10 sekarang naik menjadi urutan ke-6. Keberhasilan ini karena kerja dan pelayanan yang diberikan terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Tentunya apa yang sudah dilakukan tentu masih ada belum maksimal, karena itu Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan terus meningkatkannya. “Mari jaga kerbersamaan, soliditas, dan persatuan sampai komunikasi di antara kita,” ajaknya. Meningkatnya IPM Kabupaten Hulu Sungai Selatan tidak lepas dari pembangunan yang saat ini terus dilakukan mulai dari bidang kesehatan, pendidikan dan mensejahterakan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan tentunya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan, sehingga angka IPM lebih meningkat lagi. Begitu juga terhadap angka harapan hidup masyarkat dengan melakukan berbagai langkah.

Sumber: Humas Pemkab HSS

IPM Kabupaten Hulu Sungai Selatan Naik Ke Posisi Enam Reviewed by Humas PKS Kalsel on 05.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.