Top Ad unit 728 × 90


recent

Plt Bupati H. Ardiansyah S.Hut Serahkan Bansos & Penghargaan Peraih Nilai Tertinggi Pada USBN SD 2018

Plt Bupati Kab. HSS H. Ardiansyah, S.Hut Menyerahkan Bantuan Soisal Kepada Masyarakat Hulu Sungai Selatan. 
KALSEL.PKS.ID Kandangan – Di hari ke 24 Ramadhan 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali melaksanakan Safari Ramadhan. Kali ini dilaksanakan di Mesjkd As-Salam, Kecamatan Sungai Raya yang mana merupakan Rangkaian Safari Ramadhan terakhir Pemkab Hulu Sungai Selatan, juga sekaligus merupakan Safari Terakhir H. Ardiansyah, S.Hut yang beberapa hari lagi akan memasuki Purna Tugas sebagai Plt Bupati Hulu Sungai Selatan, Sungai Raya (09/06/2018).
Sebelum memberikan sambutan, Plt Bupati Hulu Sungai Selatan berkesempatan menyerahkan Penghargaan kepada Siswa peraih Nilai Rata-Rata Tertinggi pada Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) Sekolah Dasar 2017/2018 atas nama: Ke (1) Azkia Hairana yang berasal dari SDN Kandangan Kota 1 mendapat uang sebesar 10 juta. Ke (2) Adiba Assyifa yang berasal dari SDN Qurrata Ayyun mendapat hadiah sebesar 8 juta. Ke (3) Muhammad Rafiul Amin yang berasal dari SDN Tambak Bitin 1 meraih hadiah penghargaan sebesar 6 Juta Rupiah. Selain itu Plt Bupati Hulu Sungai Selatan menyerahkan bantuan kepada para Kaum Dhuafa dan Pemberian Mushaf Al-Qur'an kepada Pengurus Masjid As-Salam, juga menyerahkan jaminan hidup lansia serta menyerahkan kartu BPJS.
Kemudian dalam sambutannya H. Ardiansyah, S.Hut melaporkan hasil-hasil pembangunan selama Era Kepemimpinannya bersama Bupati H. Achmad Fikry, yang saat ini sedang melaksanakan cuti. Sebagai bentuk pertanggungjawabannya kepada masyarakat Hulu Sungai Selatan. "Berdasarkan data dari BPS angka kemiskinan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam kurun waktu tahun 2012-2016 mengalami penurunan, di mana pada tahun 2012 berada pada angka 15.146 jiwa atau 6,90 % dari jumlah penduduk. Pada tahun 2016 menjadi 14.420 jiwa atau 6,29 % dari jumlah penduduk," papar beliau yang juga politisi PKS ini.
Kemudian Plt Bupati Hulu Sungai Selatan menyampaikan bahwa hingga akhir tahun 2017 telah memperbaiki dan merehab rumah masyarakat yang kurang mampu sebanyak 3.031 buah rumah yang tersebar di sebelas Kecamatan. Tidak lupa Plt Bupati menyampaikan bahwa Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan setiap tahunnya terus meningkat, hal ini berkat usaha semuanya baik itu keterpaduan pembangunan lintas pemerintah, komunitas berbasis masyarakat dan dunia usaha, menghasilkan kemajuan pembangunan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang diukur oleh BPS melalui survey Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM).
IPM Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2016 sebesar 67,52 % berada pada kategori “Sedang” dan secara nominal mengalami peningkatan dari tahun ke tahun (2012-2016). Posisi IPM Kabupaten Hulu Sungai Selatan berada pada peringkat ke-6 se Kab/Kota Se-Provinsi Kalimantan Selatan naik empat peringkat dibandingkan tahun sebelumnya (2015) yang berada pada peringkat 10.
Di akhir sambutannya, Plt Bupati H. Ardiansyah, S. Hut mohon Pamit dan Maaf apabila selama menjabat sebagai Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan ada kesalahan dan kekhilafan dalam bergaul di Lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS dan juga ketika berada ditengah masyarakat. 
Sebab tinggal menghitung hari akan berakhirnya masa jabatan sebagai Plt Bupati Hulu Sungai Selatan dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan pada tanggal 17 Juni 2018 nanti. "Hari ini adalah hari kerja terakhir dan juga merupakan safari Ramadhan terakhir saya. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya minta rela, minta maaf, minta ridho apabila ada yang tidak berkenan dihati pian," terangnya yang juga Ketua DPD PKS Kab. HSS ini.
Menutup sambutannya Plt Bupati Hulu Sungai Selatan menghimbau bahwa saat ini memasuki tahapan pemilihan Kepala Daerah yakni kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HSS. Untuk itu, Beliau meminta kepada masyarakat untuk mengikuti aturan-aturan yang ada sehingga tidak terjebak pada proses-proses yang tidak sehat karena ketidaktahuan, jadilah pemilih yang profesional bukan pemilih yang emosional.


Plt Bupati H. Ardiansyah S.Hut Serahkan Bansos & Penghargaan Peraih Nilai Tertinggi Pada USBN SD 2018 Reviewed by Humas PKS Kalsel on 01.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by DPW PKS Kalsel © 2014 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.